Ketua DPRD Bone Kunjungi Korban Kebakaran di Ajangale – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ketua DPRD Bone Kunjungi Korban Kebakaran di Ajangale

RADARBONE.CO.ID_AJANGALE–Ketua DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya MM mengunjungi korban kebakaran di Desa Allamangeng Patue, Kecamatan Ajangale, Kamis 7 Februari siang tadi.

Ketua DPRD didampingi Camat Ajangale, mengaku prihatin melihat kondisi warga korban kebakaran. Ia juga memberi semangat kepada korban, untuk tabah dalam menghadapi cobaan.

Sebelumnya, Si jago merah kembali menghanguskan dua rumah warga di desa tersebut, Rabu 6 Februari kemarin.

Kebakaran yang melanda rumah milik Lingkara (70 thn) dan Hasi (60 thn) diduga disebabkan kompor gas yang lupa dimatikan. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun pemilik rumah panggung mengalami kerugian material hingga ratusan juta rupiah.

Saksi mata, Marlina mengaku, awalnya dia berada di rumah Hasi bersama Lingkara, sementara mengerjakan ikan di dapur. Ia mengaku sempat bertanya ke  Hasi adanya suara seperti desiran api dari rumah Lingkara. Karena penasarana, ia bergegas keluar dan melihatapi sudah membesar di bagian dapur rumah Lingkara

“Saya spontan berteriak meminta tolong. Alhamdulillah saya masih sempat turun dari rumah karena waktu itu, api sudah membesar,” ujarnya.

Kapolsek Ajangale, AKP Gani membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan dua rumah milik warga di desa itu.

“Benar ada kejadian kebakaran di wilayah saya, kejadiannya tadi sore. Kebakaran dua rumah warga itu membuat masyarakat setempat kaget karena saat kejadian warga setempat mendengar suara ledakan,” aku Kapolsek Ajangale, AKP Gani saat dikonfirmasi.

“Hasil dari lapangan untuk sementara, penyebab kejadian tersebut akibat kompor yang menyala kemudian meledak saat pemilik rumah yang bernama Lingkara ke kebun. Langkara lupa mematikan kompornya sehingga terjadi kebakaran,” sambung dia.

Dia menambahkan, api berhasil dipadamkan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menurunkan dua unit armada pemadam kebakaran dibantu dengan aparat dan warga setempat.

“Anggota polsek dibantu koramil yang tiba di lokasi setelah menerima laporan dari warga setempat. Beberapa saat kemudian langsung melakukan pengamanan dan membantu warga memadamkan api, tak lama kemudian dua unit mobil pemadam pun tiba,” tambah Gani.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top