Ketua DPRD Sinjai Dukung Rudiyanto Asapa? – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ketua DPRD Sinjai Dukung Rudiyanto Asapa?

RADARBONE. CO. ID_SINJAI-Berbagai Stigma  mencuat ditengah masyarakat Sinjai, terkait tidak terakomodirnya Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar (AHU) maju sebagai caleg DPRD Sulsel di partai Demokrat lantaran gagalnya memenangkan mantan Bupati Sinjai HM Sabirin Yahya (SBY) pada hajatan Pilkada Serentak lalu.

Sepekan terakhir ini, di Bumi Panrita Kitta, Ketua DPRD sinjai itu,  kembali menjadi perbincangan dikalangan politikus-politikus Sinjai hingga ke internal Partai Demokrat, pasca adanya baliho AHU bersama Andi Rudiyanto Asapa (ARA), terpampang di poros jalan Sinjai-Bulukumba Kecamatan Sinjai Selatan.

Ketua DPRD yang berbadan tambun itu, saat di konfirmasi terkait arah dukungannya di Pileg Pusat menanggapi dengan Santai.

“Tidak ada yang perlu disoalkan terkait baliho saya yang mendukung Pak Rudi. Sinjai ini pernah dibawah pimpinan Pak Rudi selama dua periode dan kerja nyata pak Rudi sangat di rasakan oleh Masyarakat Sinjai, olehnya itu,selaku putra daerah (Sinjai) saya mendukung penuh pak Rudi di Pileg 2019 mendatang bukan karena partainya, melainkan figurnya,” ungkap AHU kepada sejumlah wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 27 November 2018.

Sebagai Kader Demokrat, AHU menegaskan tetap loyak terhadap partai.

“Saya kan Orang Demokrat, ya Pastinya Loyal ke Partai saya dong, tapi kalau kita berbicara dukungan Pileg Dpr RI Daerah Pemilihan Sulsel 2 , Saya sudah ada Calon,” ungkapnya seraya tertawa.

Sementara, melalui sambungan seluler dikonfirmasi oleh wartawan, pengurus Partai Demokrat Sulsel, A Irwan Patawari menegaskan partainya akan mengevalusi kader yang membelot.

“Jika benar ada kader Demokrat yang mengalihkan dukungan ke caleg partai lain,  akan kami panggil dan dievaluasi oleh badan pengawas partai, jika terbukti, tentunya kader tersebut akan di proses untuk diberhentikan,” singkatnya.

Dikatahui, Andi Rudiyanto Asapa, Mantan Ketua Partai Gerindra Sulsel dan Bupati Sinjai itu kembali maju di Pileg 2019 Daerah Pemilihan Sulsel 2 dengan nomor urut 2.

Sementara di Dapil yang sama, Partai Demokrat juga mendorong dua putra daerah Kabupaten Sinjai untuk maju di DPR RI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top