Ketua STKIP Buka Kegiatan Masta Mahasiswa Baru – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ketua STKIP Buka Kegiatan Masta Mahasiswa Baru

RADARBONE.CO.ID–Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan ( STKIP) Muhammadiyah Bone menggelar Masa Ta’aruf (Masta) bagi mahasiswa baru. Kegiatan ini digelar selama dua hari Selasa-Rabu, 4-5 September 2018 dan dibuka langsung oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Bone Dr Muhammad Jufri Rasyid SE, MSi.

Dalam sambutannya Ketua STKIP Muhammadiyah Bone Dr Muhammad Jufri Rasyid SE MSi mengatakan STKIP adalah satu-satunya perguruan tinggi swasta yang mengurusi pendidikan di Bone.

“Berdasarkan dengan pernyataan Bupati Bone beberapa waktu lalu bahwa 75 persen alumni STKIP terserap sebagai tenaga pendidik di Kabupaten Bone. Maka dari itu, saya berharap kepada Maba agar bersungguh-sungguh belajar di sini,” ungkap salah satu bakal calon anggota DPRD Dapil I Bone ini.

Masta tidak lagi sama dengan tahun-tahun sebelumnya yang identik dengan perpeloncoan. Hal seperti ini tidak lagi dibenarkan.

“Jadi Masta di sini diisi dengan kegiatan pengenalan kampus. Jadi sejumlah materi pengenalan nantinya akan diberikan. Maka dari itu saya harapkan kegiatan ini diikuti dengan seksama,” imbuhnya.

Yang menarik juga tahun ini adalah telah dibuka prodi baru yakni pendidikan kepelatihan olahraga. Meski prodi ini terbilang baru, namun peminatnya terbilang besar.

“Dan rata-rata yang lolos di prodi ini mayoritas atlet Porda dan Popda Kabupaten Bone. Bahkan saya merasa terharu karena ada sejumlah Maba di prodi ini bakal mengharumkan nama daerah dalam kegiatan Popda dan Porda,” ungkapnya.

Ketua Panitia Masta Hamka SE, MSi mengatakan kegiatan Masta sudah menjadi program tahunan di STKIP pasca penerimaan mahasiswa baru. Tujuannya adalah sebagai tahap perkenalan terkait layanan kampus.

“Sejumlah materi yang akan diberikan kepada mahasiswa diantaranya materi terkait

Lembaga Penjaminan Mutu, PTM Sebagai Amal Usaha, Pengembangan Diri, Pengenalan Prodi dan HIMA Prodi, Pengenalan UKM BEM, IMM, Pramuka, Mapala, SSBM, FOMA, Selayang Pandang STKIP Muhammadiyah Bone, Akademik, Administrasi dan Keuangan, Pembinaan Lembaga Kemahasiswaan, STKIP Muhammadiyah Sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat,” bebernya.

Sekadar diketahui jumlah Maba STKIP Bone tahun ini mencapai ratusan. Mereka terdiri dari delapan program studi yakni prodi pendidikan Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi, Ekonomi, PKn, Teknologi Pendidikan dan Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top