KIE Kreatif Melalui Media Tradisional Dan Seni Budaya – Radar Bone

Radar Bone

Metropolis

KIE Kreatif Melalui Media Tradisional Dan Seni Budaya

WATAMPONE, RB–Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, H Syamsul Bachri, menjadi narasumber pada acara sosialisasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) menuju Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif melalui media tradisional dan seni budaya, bertempat di Gedung PGRI, Jumat 25 Maret kemarin.
Sosialisasi tersebut, turut dihadiri ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Bone.
Anggota Komisi IX DPR RI, Syamsul Bahri ketika memberikan materi menekankan pentingnya pelajar memahami bahaya HIV AIDS, narkoba dan menghindari seks bebas. “Karenanya generasi pelajar harus banyak memahami semua persoalan kesehatan reproduksi. Jadi kami minta kepada pelajar harus memproteksi bahaya kesehatan yang merusak generasi bangsa,” ungkapnya.
Politisi Partai Golkar itu, menyambut baik sosialisasi tersebut, sebab menurut pandangannya dibeberapa daerah, termasuk Kabupaten Bone, pemerintah daerah sulit untuk menggelar kegiatan seperti ini.
Lebih lanjut dikatakan, Komisi IX DPR selalu memberikan dorongan yang kuat kepada BKKBN untuk secara maksimal melakukan langkah-langkah untuk mengedukasi masyarakat dan melibatkan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat dalam program KB.
Kepala BKKBD Kabupaten Bone Andi Chaerul Saleh yang hadir pada kesempatan itu, turut mengingatkan kepada pelajar untuk lebih dewasa berfikir dalam menentukan usia perkawinan. “Termasuk merajuk asa dalam impian perkawinan memang suatu hal mutlak bagi setiap orang. Tidak terkecuali kalangan pelajar dari sekarang sudah memikirkan masa depannya,” kunci dia.

agustapa

To Top