KIR Smansa Gelar Pustaka Keliling – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KIR Smansa Gelar Pustaka Keliling

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–KIR SMA Negeri 1 Bone (Smansa) sukses menggelar Kegiatan Pustaka Keliling di desa Unra, Kecamatan Awangpone, Minggu, 17 Februari lalu. KIR Smansa mendapatkan dukungan penuh Kepala Desa Unra dalam membangkitkan minat baca anak-anak di desa.

Diminati sekitar 25 anak di desa Unra, pustaka keliling itu menjadi hal menarik bagi anak-anak yang rata-rata berusia kelas SD dan SMP. Ratusan judul buku menjadi minat besar bagi anak-anak, apalagi banyaknya bahan bacaan anak yang disediakan.

KIR mendapatkan dukungan besar dari prnerintah dan sejumlah praktisi buku (literasi). KIR berhasil menggandeng Perpustakaan Daerah Kabupaten Bone dengan fasilitas mobil perpustakaan dan isi buku, Perpustakaan Sman 1 Bone, Ruma Baca Rumi, dan Penerbit Buku Syahadah.

Ketua Pembina KIR SMA Negeri 1 Bone, sekaligus owner Penerbit Syahadah, Shabiel Zakaria, S.Pd., M.Pd., menjelaskan bahwa Perpustakaan Keliling ini sudah berjalan dua tahun. Katanya, tahun ini pihaknya mendapatkan dukungan besar dari perpustakaan daerah dan rumah baca Rumi. Dengan kerjasama itu, ia berharap dapat lebih banyak berkeliling di desa-desa dalam memperkenalkan pentingnya membaca buku.

“Tiap tahun kami akan adakan ini. Andai saja kami punya kekuatan dana untuk berbagi, bisa saja kita laksanakan ini setiap bulan,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung setengah hari itu, sangat dinikmati anak-anak Unra, karena selain mengajak membaca, anak-anak itu mendapatkan permainan unik dan hadiah-hadiah. Mereka juga diberikan quis-quis tentang buku. Bagi pemenang mendapatkan hadiah buku dan lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top