Kisah Andira, Pengusaha Butik Pakaian Dan Salon Pernah Jadi Karyawan Salon, Kini Beralih Berwirausaha – Radar Bone

Radar Bone

Berita Utama

Kisah Andira, Pengusaha Butik Pakaian Dan Salon Pernah Jadi Karyawan Salon, Kini Beralih Berwirausaha

Sebelum dia terjun ke dunia usaha, Andira pernah merasakan bekerja dengan orang lain, dengan status karyawan salon. Di situlah dia, banyak belajar untuk menambah pengalaman dalam keahlian menjadi seorang karyawan salon. Beberapa tahun berselang dia, mulai sadar untuk tidak terikat dengan orang lain. Selama menjadi seorang karyawan, dia merasa terbebani dan terkadang tertekan, sehinga dia memutuskan untuk mendirikan sebuah usaha. Dengan tekad yang kuat, dia pun merintis usaha sendiri. Karena baginya untuk merintis sebuah usaha banyak manfaat dan nilai tambahnya.
“Tepat 1992 saya mulai mandiri, tidak bekerja dengan orang lain, dengan membuka usaha salon,” ungkap Andira mengawali ceritanya.
Modal sebagai karyawan salon, dia manfaatkan sebaik mungkin ditambah dukungan suami dalam pendanaan, dia pun membangun usaha salon
“Kalau usaha sendiri banyak manfaatnya dan banyak keuntungan yang bisa dirasakan sendiri. Sedangkan menjadi karyawan hanya terikat dengan aturan orang dan penghasilan tergantung dengan pimpinan,” tuturnya.
Setelah berhasil mengelola salon, dia pun lalu mendirikan butik pakaian. Kini dia,
sudah memiliki dua usaha, yakni usaha salon dan usaha pakaian wanita dengan omzet yang menjanjikan. Dengan dua jenis usaha itu, dia mendapatkan penghasilan tambahan lebih cukup.

To Top