Kodim 1407 Bone Gelar Lomba Adzan  – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kodim 1407 Bone Gelar Lomba Adzan 

RADARBONE.CO.ID–Kodim 1407 Bone menggelar Lomba Adzan dalam rangka kegiatan Komsos Kreatif Kodim 1407 Bone tahun 2018, Rabu, 15 Agustus 2018.

Lomba Adzan yang digelar kali ini mengusung Tema “Melalui Kemanunggalan TNI, Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”.

Pada Kesempatan itu Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin mengatakan melalui kegiatan ini selain menambah kreativitas dan nilai keterampilan para anak Sekolah, lomba adzan juga bertujuan melatih mental dan keberanian serta konsentrasi dari para anak sekolah saat menjadi muadzin.

Lebih lanjut, lulusan Akmil tahun 2000 ini menjelaskan bahwa untuk mengumandangkan suara adzan, dibutuhkan kesiapan dari sang muadzin.

Sehingga para peserta tidak salah dalam pengucapannya.  “Makanya dalam lomba ini ada penilaian tersendiri dari masing-masing juri. Mulai dari makhraj dan tajwid, irama dan suara, serta penjiwaan dan penghayatan memang harus dikuasai semua peserta,” ungkapnya.

“Peserta yang terlibat harus siap kalah, sementara peserta yang berhasil mendapat juara jangan terlalu cepat merasa puas, namun apa yang diraih saat ini harus lebih ditingkatkan lagi,” pinta Putra Pangkep Kelahiran Kota Biak Provinsi Papua ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top