Komisi II Desak Pemilik Pabrik di Lapuse Ditegasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Komisi II Desak Pemilik Pabrik di Lapuse Ditegasi

Pasca Penemuan Beras Tak Layak Konsumsi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Komisi II DPRD Bone bereaksi keras atas temuan beras tidak layak konsumsi di salah satu gudang penyimpanan beras di Lapuse, Dusun I Jaling, Desa Jaling Kecamatan Awangpone, Senin 24 Juli lalu.

Ketua Komisi II DPRD Bone, A Muh Idris Alang mengaku mengapresiasi kinerja aparat atas penemuan beras diduga oplosan tersebut, sekaligus mendesak proses hukum terhadap pemilik gudang beras dimaksud.
Politisi Partai Golkar itu mengaku, sudah beberapa kali mendapat laporan dari masyarakat terkait aktivitas gudang dan pabrik pengolahan padi di lokasi itu.

“Posisi gudangnya memang tidak memenuhi syarat karena berdiri di tengah perkampungan masyarakat. Banyak warga mengeluh gatal-gatal akibat ampas dari hasil olahan padi yang bertebaran,” ujar Idris Alang kepada RADAR BONE, Selasa, 25 Juli kemarin.

Selain itu, limbah dari pabrik yang dibuang di Sungai Jaling, mencemari lingkungan.
“Pabrik ini jelas tidak memenuhi syarat analisis dampak lingkungannya. Sintap (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Bone, harus tegas menyikapi persoalan ini. Izin pabrik itu harus dicabut,” tegas Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Bone itu.

Selain itu, Komisi II juga akan memanggil Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan pemilik pabrik menindaklanjuti temuan beras tak layak konsumsi tersebut.
*

To Top