Komisi II Dorong Pengembangan Pariwisata di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Komisi II Dorong Pengembangan Pariwisata di Bone

Pengunjung saat menikmati panorama alam di kawasan wisata Tanjung Pallette. Warga yang datang ke kawasan wisata ini tak lagi seramai dulu.

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Komisi II DPRD Kabupaten Bone Sulsel, mendorong Dinas Pariwisata untuk terus mengembangkan sektor pariwisata di Bumi Arung Palakka.
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bone, Bustanil Arifin Amri mengatakan, pemerintah daerah harus segera memperbaiki infrastruktur dibeberapa kawasan wisata di Kabupaten Bone. Khususnya di Tanjung Pallette.
Perbaikan infrastruktur dikawasan tersebut kata dia sangat diperlukan. Salah satu tujuannya kata Bustanil, meningkatkan jumlah pengunjung yang datang di kawasan wisata Tanjung Pallette.
Politisi Partai Gerindra itu menegaskan, pembangunan infrastruktur dan pengelolaan sumber daya alam (SDA) harus ditata secara serius, dan disulap menjadi objek wisata yang menarik.
“Kami akan berupaya dan mendorong pemerintah daerah agar infrastruktur itu cepat dan segera diperbaiki. Untuk mengetahui tata cara pengelolaan tempat wisata, Komisi II menggelar studi banding ke Kementerian Pariwisata. Salah satu agenda Komisi II di kementerian kata Bustanil, yakni mengkonsultasikan soal pengelolaan pariwisata di Bone,” ujarnya.
Selain Tanjung Pallette, pengelolaan beberapa kawasan wisata lainnya di Kabupaten Bone, membutuhkan perhatian ekstra instansi terkait (Dinas Pariwisata).

To Top