Komisi II: Izin Dua Minimarket ‘Nakal’ Beres – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Komisi II: Izin Dua Minimarket ‘Nakal’ Beres

Suasana aktivitas di salah satu minimarket di daerah ini. Dua minimarket yang sebelumnya terkendala izin dari pemerintah daerah akhirnya sudah mengantongi izin setelah diwarning dewan.

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dua minimarket beroperasi di daerah ini, yakni PT Indomarco (Indomart) yang beroperasi di Taccipi, Kecamatan Ulaweng dan PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo akhirnya memenuhi syarat untuk beroperasi di Bumi Arung Palakka.

Ini setelah keduanya melengkapi berkas persyaratan yang diajukan ke Dinas Penanaman Modal Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bone.

Sebelumnya, kedua minimarket ini diwarning oleh Komisi II DPRD Bone untuk melengkapi izin selama sebulan. Warning ini disampaikan Komisi II dalam rapat kerja dengan instansi terkait, Senin, 27 Maret lalu.

Ketua Komisi II DPRD Bone, A Idris Alang SH, MH yang dihubungi RADAR BONE, Minggu, 28 Mei kemarin mengakui keduanya sudah tak bermasalah dengan izin.

“Keduanya sudah memiliki izin. Pak Wanta (pejabat DPMPTSP Bone) sudah memperlihatkan berkasnya sama kami. Jadi, keduanya sudah aman,” tutur politisi Partai Golkar itu.

Idris Alang menegaskan siapa pun tak boleh beroperasi di daerah sebelum mengantongi izin dari pemerintah setempat. Kendati perusahaan tersebut memiliki jaringan skala nasional.

Sebelumnya, Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Kabupaten Bone, Jewanta mengatakan, dua pasar modern tersebut belum mengantongi izin, lantaran, belum memenuhi salah satu persyaratan, yakni kajian ekonomi.
“Memang sudah mengajukan permohonan dan berkasnya sudah ada di perizinan, namun karena ada satu syarat yang tidak dipernuhi sehingga izin ditangguhkan,” ujar Jewanta sembari menyebutkan total pasar modern di Bone, mencapai 22 unit.

*

To Top