Komisi II Tinjau Demplot Terpadu di Jaling. Ini Hasilnya – Radar Bone

Radar Bone

Bone Raya

Komisi II Tinjau Demplot Terpadu di Jaling. Ini Hasilnya

RADARBONE.CO.ID_AWANGPONE–Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bone, mengunjungi Desa Jaling Dusun Awangpasareng Kecamatan Awangpone, Selasa 16 Januari 2017.

Kunjungan kerja di Jaling, dalam rangka  monitoring dan memantau perkembangan kegiatan demplot terpadu tanaman jenis holtikultura yg diinisiasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Dalam kunjungan ini memang terlihat hasil tanaman yang berkembang secara baik disertai hasil panen yang melimpah.

Di demplot ini terlihat beragam varietas tanaman holtikultura seperti lombok merah, terong ungu, kol, mentimun dan semangka kuning.

Anggota Komisi II DPRD Bone, A Yusuf Akbar mengatakan, ada yang menarik dalam metode tanam ini.

Para petani kata dia, diajarkan untuk menanam varietas bunga crystan .

“Fungsinya sebagai tanaman hias dan juga mengalihkan hama dari komoditi tanaman yang ada. Saya kira ini adalah salah satu cara mengartikulasikan visi-misi bupati yakni sehat cerdas sejahtera,” ujar Yusuf Akbar.

Dengan terus mengedukasi dan memperkenalkan teknik tepat guna pada para pelaku tani, sehingga lanjut dia, tercipta kesejahteraan melalui hasil panen yang memuaskan.

Kunjungan ini dihadiri Ketua Komisi II, A Muh Idris Alang, Hj Mintayu Syamsudin serta seluruh anggota komisi II lainnya. Turur hadir Camat Awangpone, Andi Kusayyeng, Kadis ketahanan Pangan Andi Arsal , UPT Dinas Pertanian dan seluruh kelompok tani.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top