Radar Bone

Berita Terkini

Komisi IV Awasi Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera. Pastikan Bantuan Disalurkan Tepat Sasaran

RADARBONE.CO.ID–Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) mulai dibagikan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bone. Penyaluran KKS ini turut dikawal para wakil rakyat di Komisi IV DPRD Bone. Turut mendampingi kunjungan kerja Komisi IV, Kabag Persidangan DPRD Bone, Ishan Samin.

Ketua Komisi IV DPRD Bone, dr A Ryad Padjalangi mengatakan, ada ratusan KKS yang dibagikan. Ia mengaku, sudah dua hari Komisi IV melakukan pengawalan pembagian kartu keluarga sejahtera.

“Kemarin ada ratusan KKS yang dibagikan untuk Warga Kecamatan Tonra, Bontocani, Mare, Salomekko, Kajuara, Kahu dan Libureng. Hari ini kecamatan di Utara,” ujar politisi Golkar itu kepada radarbone.co.id, Selasa 28 Januari 2020.

Ia mengatakan, pembagian KKS di kecamatan sengaja dipantau guna memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

“Sekaligus kita sampaikan ke masyarakat dalam bentuk sosialisasi, bahwa dinsos dan DPR akan melakukan verifikasi dan labelisasi terhadap masyarakat tidak mampu,” jelasnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Bone, A Akhiruddin juga berharap bantuan yang disalurkan pemerintah dirasakan manfaatnya oleh para masyarakat kurang mampu.

“Tujuan komisi IV mengawal penyaluran KKS ini, agar bantuan yang disalurkan menyasar langsung masyarakat miskin di daerah ini. Jangan sampai bantuan yang disalurkan pemerintah, justru dinikmati masyarakat yang perekonomiannya mampu,” tutup polisi PDIP itu.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top