Komisi IV DPR RI Dorong Masyarakat Bone Jadi Petambak Garam – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Komisi IV DPR RI Dorong Masyarakat Bone Jadi Petambak Garam

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Pimpinan Komisi IV DPR RI, Dr Ir E Herman Khaeron MSi menjadi pemateri dalam Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Kelautan Perikanan, Senin 14 Agustus di Kampus Politeknik Kelautan Perikanan Kabupaten Bone di Kelurahan Waetuwo Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Kegiatan dihelat di Ruang Teater kampus yang memiliki masjid berkubah Songkok Recca ini dibuka langsung Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia Kementerian Kelautan Perikanan RI, M Sulficar Mochtar ST MSi dihadiri para petani, nelayan, penyuluh dan stakeholder terkait.

“Kedatangan kami bukan sekadar melakukan sosialisasi tetapi memantau bidang kelautan dan perikanan yang perlu dibenahi melalui program pembangunan sehingga profesi nelayan, petani garam bisa naik kelas,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang memaparkan tentang UU Nomor 7 Tahun 2016, menegaskan Undang-undang ini untuk melindungi dan memberdayakan nelayan, pembididaya ikan dan petambak garam.

“Harga garam dipasaran Rp5000 perkilogram, makanya tidak logis jika petambak garam menjual hasil produksinya hanya Rp500 perkilogram,” tegasnya.

Legislator ini pun mendorong masyarakat pesisir di Bumi Arung Palakka untuk menjadi petambak garam.
“Potensi laut kita di sini sangat besar untuk memproduksi garam,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top