Radar Bone

Berita Terkini

Kompaknya Tim Terpadu Lawan Virus Corona

RADARBONE.CO.ID–Memaksimalkan upaya pencegahan virus Corona di Kab. Bone,  tim gabungan kembali melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa 31 Maret 2020.

Tim gabungan TNI-Polri dan Pemkab Bone yang terdiri dari Brimob Yon C, Polres Bone, Kodim 1407 Bone, Satpol PP dan dinas Damkar Bone.

Kegiatan diawali dengan pelepasan tim gabungan yang akan melaksanakan penyemprotan dipimpin Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi di Halaman Rujab Bupati Bone yang turut dihadiri Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin SE, Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana SIk MH, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan SSos, Kajari Bone Dr Eri Satriana SH MH, Sekda Bone HA Surya Darma SE MSi, Kalaksa BPBD Dray Vibrianto SIP MSi dan Kasat Pol PP Pemkab Bone A Akbar SPd MPd

Personel Batalyon C Pelopor yang dilibatkan penyemprotan cairan disinfektan ini dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, SSos yang terbagi dua tim yakni tim Patroli bermotor dan tim penyemprot disinfektan.

Danyon C Pelopor mengatakan untuk kegiatan kali ini, tim gabungan melaksanakan penyemprotan di Jalan protokol di dalam kota Watampone meliputi Jalan Petta Ponggawae-Jalan Mesjid-Jalan Makmur-Jalan Gunung Semeru-Jalan Gunung Kelabat-Jalan Jend. Ahmad Yani-Jalan Besse Kajuara-Jalan KH.Agussalim-Jalan Sukawati-Jalan Salak-Jalan Reformasi-Jalan Poros Welalange-Jalan MT.Haryono-Jalan Poros Bone-Wajo dan Jalan Poros Bone-Sinjai serta kompleks GOR Lapatau menggunakan empat mobil penyemprot.

Selain itu dilaksanakan penyemprotan manual di fasilitas umum, fasilitas sosial dan kompleks perumahan dengan menggunakan penyemprot portable.

“Sekedar diketahui, cairan yang kita gunakan ini aman bagi manusia sesuai anjuran dari Dinas Kesehatan dan yang kita semprot bukan orangnya tapi jalanan yang sering dilalui masyarakat termasuk kendaraan dan fasilitas umum lainnya,” ujarnya.

Penyemprotan juga dilaksanakan serentak hari ini di seluruh Indonesia sesuai perintah dari Kapolri yang tertuang dalam surat telegram nomor ST/1008/III/KES.7/2020 guna memutus penyebaran Covid-19.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top