Komputer Mati, UNBK di SMAN 1 Watampone Molor – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Komputer Mati, UNBK di SMAN 1 Watampone Molor

PENULIS : AGUSTAPA

RADARBONE.CO.ID – WATAMPONE–Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Watampone molor hingga 30 menit. Pasalnya komputer yang digunakan siswa tiba tiba mati, kejadian itu terjadi diduga karena instalasasi listrik tidak mampu menahan daya beban komputer yang terlalu banyak.

Akibat dari kejadian sejumlah peserta UN pada sesi kedua Panik. “Kami kaget dan panik karena baru mau mulai ujian, tiba tiba komputer mati, pihak sekolah berusaha untuk menyalakan tapi tidak mampu. Kemungkinan besar beban listrik komputer terlalu besar,” ujar Sihhatul siswa jurusan IPA Smansa.

Terpisah, proktor Smansa, Shabiel Zakaria mengatakan, penyebab komputer yang digunakan siswa mati, karena jaringan listrik rusak.

“Kejadian ini sebenarnya di luar dugaan, karena instalasi listrik sudah diperbaiki kemarin. Bahkan diganti yang baru,” katanya.

Kepala SMAN 1 Watampone Drs Massepirang mengatakan, penyebab komputer mati karena adanya konektor jaringan listrik di luar instalasi longgar. Dan itu telah kami perbaiki. Kini UNBK sudah berjalan kembali,” tutupnya.

Click to comment
To Top