Komunitas Penghobi Burung Dari Sulsel, Sulbar dan Sultra Ikut Meramaikan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Komunitas Penghobi Burung Dari Sulsel, Sulbar dan Sultra Ikut Meramaikan

Komunitas penghobi burung kicau antusias mengikuti festival yang digelar Harian RADAR BONE bekerjasama dengan Komunitas Kicau Bone (KKB), Minggu 24 Juli 2016

Hajatan Akbar Bupati Cup Festival Burung Kicau Arung Palakka 2016 RADAR BONE

WATAMPONE, RB–Hajatan akbar Bupati Cup Festival Burung Kicau Arung Palakka 2016 resmi dihelat di Lapangan Merdeka Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel, Minggu 24 Juli 2016.

Festival terbesar pertama di Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai itu, kian semarak dengan kehadiran para komunitas kicau burung dari berbagai daerah. Bukan hanya dari Sulsel, komunitas dari daerah tetangga seperti Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Barat (Sulbar), turut meramaikan festival akbar kerjasama harian RADAR dengan Komunitas Kicau Bone (KKB).

Andis yang merupakan anggota komunitas kicau burung Losari BC mengaku, hajatan akbar yang digelar PT RADAR BONE sangat menarik. “Terima kasih buat RADAR BONE yang telah menyiapkan wadah bagi kami para Penghobi burung kicau untuk saling bersilaturahmi,” ujar Andis diamini Febri dari komunitas P2AP Makassar sembari mengaku membawa burung andalannya mengikuti lomba burung kicau RADAR BONE.

Penanggung Jawab acara, Muh Bachtiar S mengatakan, lomba Burung Kicau Arung Palakka digelar, sebagai wadah silaturahmi para pecinta burung Berkicau di Sulsel dan sekitarnya.
“Termasuk berkontribusi dalam membudayakan kicau burung dikalangan masyarakat,” ujarnya.

Bachtiar juga direktur PT Radar Bone menyebutkan dalam festival tersebut, diperlombakan berbagai kelas. Misalnya kata dia, kelas A, untuk jenis burung Murai Batu dan Love Bird. Begitupun di kelas B lanjut dia, ada Murai Batu, Love Bird, Kenari Bebas dan Kacer.

“Semua ada lima kelas, mulai dari kelas A, sampai kelas E,” pungkas pemimpin redaksi Harian RADAR Bone tersebut.
Ketua panitia, Usman Sommeng menambahkan, pihak pelaksana menyiapkan beragam hadiah dan door prize bagi peserta.

“Kami dari panitia pelaksana berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, khususnya kemajuan dunia kicau burung di Kabupaten Bone,” kunci Deni sapaan akrab redaktur pelaksana Harian RADAR BONE tersebut.

*ASKAR SYAM

To Top