Korban Angin Puting Beliung Butuh Uluran Tangan – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Korban Angin Puting Beliung Butuh Uluran Tangan

Rumah korban bencana angin puting beliung tampak ramah dengan tanah.

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Korban bencana angin puting beliung, Suleha (60) warga Dusun Lappa Dihompong, Desa Baringeng, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulsel butuh uluran tangan.

Rumah semi permanen miliknya rata dengan tanah setelah disapu bersih angin puting beliung beberapa hari lalu.

Sekretaris Desa Baringeng, Sudirman SPd yang ditemui RADAR BONE Selasa 6 Februari 2018. Mengatakan korban merupakan salah satu warganya yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Korban ini tinggal seorang diri. Suaminya sudah meninggal, sementara dua anaknya terpaksa menumpang di rumah kerabatnya di dusun tentangga untuk melanjutkan pendidikan di tingkat SMA,” ujarnya.

Sudirman menambahkan, korban sudah pernah mendapat bantuan namun itu hanya untuk dikonsumsi beberapa hari saja.

“Sudah ada berupa makanan. Tapi kalau dilihat kondisi korban, yang paling dibutuhkan sekarang adalah tempat tinggal. Karena harta satu-satunya yang dimiliki hanya itu rumah. Semenjak kejadian dia terpaksa numpang juga di rumah kerabat,” tambahnya.

Kejadian yang menimpa, Suleha terjadi pada Jumat 2 Februari lalu. Angin kencang yang datang secara tiba-tiba melululantahkan rumah korban.

Sekadar diketahui, Dusun Lappa Dihompong merupakan salah satu wilayah pedalaman di Kabupaten Bone. Dimana dusun ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Maros.

Akses jalan menuju ke wilayah tersebut cukup ekstrem. Sebelum sampai keperkampungan tersebut warga harus menyebrangi sungai tanpa jembatan.

Pada musim hujan wilayah itu bahkan sulit diakses.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top