KPID Evaluasi Dengar Pendapat Lembaga Penyiaran Lokal di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPID Evaluasi Dengar Pendapat Lembaga Penyiaran Lokal di Bone

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) menggelar evaluasi dengar pendapat atau EDP, menindaklanjuti permohonan rekomendasi perizinan, sejumlah lembaga penyiaran di Bone, Wajo dan Palopo serta Pinrang.

Bertempat di Novena Hotel, Kamis, 28 September, KPID mengevaluasi seluruh lembaga penyiaran di Bone, sebagai tahap untuk mendapatkan perizinan bagi para lembaga penyiar maupun radio.
Ketua KPID, Mattewakkan SIP MSi mengatakan, EDP merupakan salah satu proses terkait perizinan lembaga penyiaran.

“Disinilah tahap awal untuk mendapatkan izin penyiaran setelah administrasinya lengkap. Tujuannya memperkenalkan kepublik akan ada lembaga penyiaran baru yang akan beroperasi di daerah setempat,” ungkapnya.
Melalui kegiatan ini, masyarakat lanjut dia, perlu tau apa keuntungan penyiaran maupun radio bagi masyarakat.
“Disini lah nanti KPID nantinya menilai dan mendengarkan pendapat dari penyiaran ataupun radio apakah layak untuk mendapatkan rekomendasi,” jelasnya.

Dia juga berharap agar para penyiar tidak secara asal menyiarkan konten berita.
“Bukan hanya sekedar menyiar saja, atau hanya sekedar bisnis saja, lebih dari itu, harus mampu memiliki nilai tambah untuk masyarakat,” tuturnya.

Mattewakkan juga mengimbau para penyiar yang memiliki lembaga penyiaran, segera melengkapi perizinan.
“Kalau sampai mereka tidak berizin, kami meimnta kepada balai frekuensi untuk menurunkan antena frekuensinya,” tambahnya.

*

Click to comment
To Top