KPID Gandeng Polres Bone Tertibkan Perusahaan TV Kabel – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPID Gandeng Polres Bone Tertibkan Perusahaan TV Kabel

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel yang dipimpin, Fauziah bersama dengan tim dari Unit Ekonomi Reskrim Polres Bone melakukan penertiban ke sejumlah pengusaha TV Kabel yang dianggap melanggar izin di daerah ini.

Tak tanggung-tanggung pengusaha dipaksa petugas untuk menghentikan penyiarannya.

Meski ada upaya dari pihak perusahaan  untuk menghalangi polisi namun upayanya gagal lantaran mereka tidak mampu menunjukkan surat izin penyiaran seperti yang diminta pihak KPID.

Selanjutanya pihak perusahaan diminta untuk hadir di Mapolres Bone guna membicarakan persoalan tersebut.

“Harusnya kami diperingatkan dulu. Jangan mau main cabut saja, kasihan pelanggan. Mereka sudah membayar. Kami ini orang taat hukum semua, kalau memang melanggar tolong pihak KPID untuk mencarikan solusi agar usaha ini tetap jalan,” kata seorang pemilik perusahaan tv kabel.

Dia mencontohkan ketika persoalan izin melakukan penyiaran dan pengoperasian dianggap melanggar maka setidaknya ada solusi yang ditawarkan.

“Kami hanya ingin tau dulu dasarnya untuk melakukan penertiban apa?. Kalau melanggar ktemudian semua pengusaha ditertibkan silahkan,” tutupnya.

Sementara pihak KPID Sulsel, Fauziah yang ditemui RADAR BONE mengatakan, semua TV Kabel yang beroperasi di Bone tidak memiliki izin sama sekali.

“Sehingga harus ditertibkan. Bukan kita mau menghalangi usaha, hanya saja ada prosedur yang harus dilalui,” katanya.

*ASKAR SYAM

To Top