KPP dan KPPN Gelar Upacara Hari Peringatan Pahlawan Nasional – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPP dan KPPN Gelar Upacara Hari Peringatan Pahlawan Nasional

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Memperingati Hari Pahlawan ke-74, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone mengadakan upacara bendera di Halaman KPPN Watampone, Senin, 11 November 2019 dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Kepala KPP Pratama Watampone, Amiruddin Jauhari. Adapun peserta upacara pegawai KPP Pratama dan KPPN Watampone.

Pada kesempatan ini, Pembina upacara membacakan Arahan Menteri Keuangan RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74, yang antara lain menyatakan paling tidak terdapat tiga nilai yang dapat diteladani dari peristiwa tersebut.

Pertama, para pejuang kemerdekaan, memiliki sikap yang sama, keberanian dan semangat untuk terus berjuang mencapai cita-cita, yaitu Indonesia yang merdeka. Kedua, untuk mewujudkan cita-cita bersama diperlukan sinergi dan kolaborasi.

“Tantangan dapat diatasi jika kita punya semangat berjuang bersama-sama,” bebernya dalam sambutannya.

Ketiga, dalam menghadapi tantangan, membutuhkan pengorbanan sumber daya. Para pahlawan rela mengorbankan sumber daya baik tenaga, pemikiran maupun materi diperlukan agar tujuan dan cita-cita dapat berhasil.

Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan penyerahan Piagam Penghargaan Satya Lencana ke-XXX dari Presiden Republik Indonesia secara simbolis kepada pegawai KPPN Watampone, Untung Priyono.

“Akhirnya, melalui Peringatan Hari Pahlawan kita jadikan sebagai pengingat untuk terus mengobarkan semangat juang mewujudkan Indonesia maju. Kita tidak boleh menyerah dan tidak boleh lelah untuk mencintai Indonesia, rumah yang telah melahirkan dan membesarkan kita,” imbuhnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top