KPP Pratama Watampone Komitmen Berantas Korupsi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPP Pratama Watampone Komitmen Berantas Korupsi

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

RADRBONE.CO.ID_WATAMPONE–Komitmen anti korupsi dipegang teguh oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Watampone.

Itu dibuktikan dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia pada setiap bulan Desember, dimana KPP Pratama Watampone mengadakan kegiatan yang bertempat di Aula KPP Pratama Watampone, Rabu 11 Desember 2019.

Acara ini juga sebagai instruksi dari Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (KPDJP) yang mewajibkan seluruh KPP di seluruh Indonesia menggelar acara ini secara serentak.

Bertemakan “Tanpa Korupsi, DJP Kuat Indonesia Maju”, acara ini dihadiri Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Watampone, pimpinan Perbankan dan lembaga keuangan BUMN lainnya, serta seluruh pegawai KPP Pratama Watampone.

Amirudin Jauhari membagikan informasi tentang perkembangan Kepatuhan Internal DJP dan sharing motivasi tentang anti korupsi selama berkiprah di DJP. Amirudin juga mengatakan bahwa kepatuhan internal kantor.

Selanjutnya, Kepala Kantor Pelayanan Pratama Watampone menyampaikan apresiasi atas keberhasilan KPP Pratama Watampone utk meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK).

Dia juga berpesan agar Hakordia ini menjadi momentum bagi kita semua utk memperteguh niat kita untuk selalu berintegritas dalam bekerja maupun kehidupan sehari hari.

Ceramah antikorupsi dari Kapolres Bone menekankan pada keterbukaan kita semua atas harta dan penghasilan. Dia juga meyakini bahwa apa yang telah dilaporkan dalam LHKPN merupakan cerminan dari kejujuran kita sebagai ASN dalam melaporkan penghasilannya.

DJP juga pasti telah memiliki data LHKPN tersebut sehingga dapat dicross cek dgn pelaporan pajaknya juga. Dia juga menyampaikan ingin terus belajar dan terbuka dgn masukan dr seluruh masyarakat Bone untuk kemaslahatan bersama.

Ceramah dilanjutkan oleh Ipda Adi Asrul selaku Kanit Tipidkor yang menyampaikan poin penting terkait undang undang Tipikor serta diskusi dan tanya jawab dgn para undangan.

Selain diisi dengan ceramah dan sharing motivasi, acara ini juga diisi dengan tanya jawab masing-masing seksi yang bertemakan anti korupsi. Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan seluruh pegawai semakin kuat melawan korupsi.

Acara diakhiri dengan penandatangan komitmen anti korupsi serta foto bersama oleh seluruh pegawai KPP Pratama Watampone bersama undangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top