KPPN Harap Penyaluran Dana Desa Tahap III Ke RKD Dioptimalkan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPPN Harap Penyaluran Dana Desa Tahap III Ke RKD Dioptimalkan

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Dengan telah disalurkannya Dana Desa (DD) Tahap III oleh KPPN Watampone ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) yang meliputi Kabupaten Bone sebesar Rp134,93 miliar, Kabupaten Soppeng sebesar Rp20,80 miliar dan Kabupaten Wajo sebesar Rp47,61 miliar beberapa waktu yang lalu, diharapkan dapat segera disalurkan ke Rekening Kas Desa (RKD) paling lambat selama tujuh hari kerja.

“Pemerintah Desa diharapkan segera menyampaikan persyaratan penyaluran tahap III 2019 sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk itu, perlu sinergi berbagai pihak, agar DD tahap III lebih optimal dalam pelaksanaannya di desa. Dengan demikian perlu percepatan salur dari RKUD ke RKD,” ungkap Kepala KPPN Watampone Provinsi Sulsel Rintok Juhirman.

Pemerintah Desa tinggal punya waktu kurang dari dua bulan setelah menerima Dana Desa tahap III 2019 dari RKUD. Sehingga dengan waktu yang sangat terbatas, diharapkan tetap dapat melaksanakan sisa kegiatan/program yang telah direncanakan dalam APBDes secara tepat waktu.

Disamping itu juga dituntut dapat membuat laporan pertanggungjawabannya secara pararel agar penyaluran Dana Desa tahun 2020 tidak terkendala.

Untuk itu kerjasama dengan tenaga Pendamping Lokal Desa (PLD) diharapkan dapat mempercepat proses pelaksanaan dan pertanggungjawabannya DD.

“Kita berharap, desa dapat memanfaatkan DD untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, sekaligus bisa mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu perlu kita kawal bersama, agar Dana Desa benar-benar tepat sasaran dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Membangun Indonesia dari pinggiran benar-benar menjadi kenyataan, serta bisa terhindar dari penyalahgunaan DD,” terangnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top