KPPN Monev Pelaksanaan Anggaran IAIN Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPPN Monev Pelaksanaan Anggaran IAIN Bone

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Prof Dr A Nuzul SH MHum, menerima kunjungan Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman yang didampingi Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker, Rosdiana dan staf Wahyuniati, Selasa, 08 Oktober 2019.

Selain silaturahmi sebagai Kepala KPPN Watampone yang baru, kunjungan ke IAIN Bone juga dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan anggaran sampai dengan triwulan III 2019.

“Seperti kita ketahui bahwa realisasi APBN di BOSOWA sampai dengan triwulan III 2019 sebesar Rp1,48 triliun atau 63,66% dari total pagu sebesar Rp2,33 triliun, dan mengalami kenaikan sebesar 2,11% bila dibandingkan dengan realisasi belanja triwulan III tahun 2018 sebesar Rp1,41 triliun atau 61,55% dari total pagu sebesar Rp2,29 triliun. Namun demikian, dari sisi jenis Belanja Modal mengalami penurunan sebesar 8,45% bila dibanding dengan triwulan III 2018. Untuk itu perlu dilakukan penelusuran lebih lanjut kepada Satker yang memiliki pagu belanja modal besar namun realisasinya masih rendah,” ungkap Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman.

IAIN Bone sebagai salah satu Satker yang memiliki proporsi jumlah pagu belanja modal cukup besar yaitu 42,85% dari total Belanja Modal yang ada di BOSOWA, namun sampai dengan triwulan III 2019 baru terealisasi sebesar 4,23%.

Berdasarkan penuturan Rektor IAIN Bone, Prof. Dr. A. Nuzul, SH., M. Hum, kata Rintok terkonfirmasi bahwa masih rendahnya realisasi belanja modal di IAIN Bone disebabkan antara lain adanya proses gagal lelang yang telah dilakukan dua kali untuk rencana pembangunan gedung auditorium.

“Dengan kondisi demikian, diperkirakan belanja modal IAIN Bone tidak dapat terserap seluruhnya sampai dengan akhir tahun anggaran,” terangnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top