KPPN Watampone Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPPN Watampone Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pencanangan ini diikuti pembacaan deklarasi oleh pimpinan dan seluruh pegawai, bahwa KPPN Watampone telah siap membangun Zona Integritas Menuju WBK-WBBM dan dalam bentuk penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dengan perwakilan satker.

Kepala KPPN Watampone, Moch. Fajar Adcha mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas, merupakan wujud gerakan menuju reformasi birokrasi, dimana _grand design_ reformasi birokrasi adalah tercapainya tiga sasaran pelaksanaan program reformasi birokrasi yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Kepala KPPN Watampone, Moh Fajar Adcha

Awal reformasi birokrasi di Kementerian Keuangan khususnya Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) dimulai tahun 2007 melalui pelayanan prima tanpa biaya dengan dibentuknya KPPN Percontohan.

“Namun dengan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK-WBBM, dianggap sebagai bentuk pengakuan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang tidak hanya sekedar bebas biaya tetapi juga memberikan pelayanan yang lebih baik dan cepat, melalui berbagai inovasi baik internal maupun eksternal untuk kemudahan pelayanan kepada _stakeholder_,” ujarnya.

KPPN Watampone kata dia, telah ditunjuk untuk mengikuti penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM sesuai Nota Dinas Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor ND-96/PB/2019 tanggal 31 Januari 2019 dengan mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 52 tahun 2014, tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan instansi pemerintah.

Moch. Fajar Adcha juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satker mitra kerja KPPN Watampone, karena keberhasilan melewati Tahun Anggaran 2018 dengan baik. Ia juga mengingatkan agar senantiasa siap dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin besar. “Saya meminta satker untuk berperanserta mendukung KPPN Watampone dalam membangun Zona Integritas Menuju WBK-WBBM yang merupakan salah satu program Direktorat Jenderal Perbendaharaan sebagai salah satu unit kerja Kementerian Keuangan,” jelasnya.

Acara ini juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019 kepada satker, agar pelaksanaan anggaran tahun 2019 lebih baik lagi dan dapat meningkatkan sinergi untuk meraih prestasi.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top