KPPN Watampone Komitmen Wujudkan WBK dan WBBM – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPPN Watampone Komitmen Wujudkan WBK dan WBBM

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Memasuki tahun 2020 KPPN Watampone tetap terus berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Untuk keperluan tersebut diharapkan seluruh mitra kerja strategis dapat mendukung dan berperan aktif, dengan tidak memberikan sesuatu berupa apapun atas seluruh layanan yang diberikan oleh KPPN Watampone, karena korupsi sekecil apapun hukumnya haram,” tegas Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman.

KPPN Watampone tahun 2020 ini mengelola dana APBN sebesar Rp2,37 tirliun terdiri dari Belanja Pemerintah Pusat untuk kantor vertikal di daerah sebesar Rp1,35 triliun atau 57,11% dan untuk Transfer Ke Daerah (DAK Fisik) dan Dana Desa sebesar Rp1,01 triliun atau 42,89% yang meliputi Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo (BOSOWA).

“Harapannya semua pihak bisa saling berperan aktif memonitor untuk memastikan dana APBN dapat tersalurkan dengan baik atau sent, juga dapat memastikan pula dana APBN ter-delivered atau bermanfaat bagi masyarakat, dapat menjadi stimulus ekonomi di BOSOWA,” katanya.

Selain itu, Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman senantiasa mengingatkan kepada seluruh ASN maupun PPNPN untuk senantiasa menjaga integritas dalam kehidupan sehari-hari baik di kantor maupun di masyarakat.

“Dengan menjunjung tinggi nilai integritas, akan senantiasa tertanam nilai-nilai kejujuran serta malu untuk berbuat tidak baik atau merugikan orang lain, lebih-lebih merugikan Negara. Harus sama antara perkataan dan perbuatan sesuai moto “Taro Ada Taro Gao”.
Dan yang lebih penting untuk senantiasa saling mengingatkan, bahwa seluruh perbuatan yang dilakukan di dunia ini masih akan dipertanggungjawabkan lagi di kemudian hari, untuk itu harus berikan kinerja terbaik bagi Negara,” tandasnya.

“Disisi lain harapannya juga bisa menjadi role model bagi instansi pemerintah lainnya dalam memujudkan WBK dan WBBM di BOSOWA,” tambahnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top