KPPN Watampone Peringati Hari Bakti Perbendaharaan 2019. Ini Kegiatan Yang Digelar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPPN Watampone Peringati Hari Bakti Perbendaharaan 2019. Ini Kegiatan Yang Digelar

Perbendaharaan menyapa, rangkaian peringatan Hari Bakti Perbendaharaan 2019 yang digelar KPPN Watampone

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019.

Hari Bakti Perbendaharaan mengusung tema ‘Tingkatkan Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri’. Ditetapkannya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara menjadi awal terbentuknya Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang bersama-sama dengan seluruh instansi vertikalnya ditetapkan sebagai Kuasa Bendahara Umum Negara. Penetapan Undang-Undang Perbendaharaan Negara merupakan tonggak sejarah Republik Indonesia mulai mengelola Keuangan Negara sesuai dengan akuntabilitas dan tata kelola yang baik.

Guna memantapkan jati diri dan identitas Institusi Direktorat Jenderal Perbendaharaan, maka pada tanggal 14 Januari dinyatakan sebagai Bakti Perbendaharaan. Rangkaian kegiatan digelar pada Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 meliputi Perbendaharaan Menyapa, Perbendaharaan Sehat, Perbendaharaan Berbagi dan Tasyakuran.

Kepala KPPN Watampone, Moch. Fajar Adcha bersama Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker, Rosdiana, secara khusus menjadi narasumber pada ajang Perbendaharaan Menyapa yang dilaksanakan di Politeknik Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bone pada Rabu 16 Januari lalu.

Fajar mengatakan, perbendaharaan menyapa digelar untuk memberikan edukasi ke siswa politeknik perikanan dan kelautan terkait pentingnya peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam pembangunan Indonesia kepada masyarakat. Selain itu, ada kegiatan Perbendaharaan Sehat.

Kepala KPPN menegaskan, pada ajang Perbendaharaan Sehat, digelar Senam bersama beberapa satuan kerja instansi pemerintah di Kabupaten Bone sebagai mitra kerja KPPN pada 18 Januari lalu.

“Kita juga ada kegiatan Perbendaharaan Berbagi. Kami secara khusus mengunjungi Rumah Yatim Al Hijrah sekaligus pemberian santunan bagi anak yatim,” ujar Fajar.

Terakhir, kegiatan Tasyakuran yang merupakan apresiasi bagi satuan kerja yang telah memberikan sinergi terbaik dengan KPPN Watampone dalam pelaksanaan kinerja anggarannya pada Jumat 25 Januari 2019.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top