KPU Bone Rakit Kotak Suara – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPU Bone Rakit Kotak Suara

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, mulai merakit kotak suara. Total 11.468 kota suara kardus yang dirakit. Proses perakitan, melibatkan belasan orang. Nantinya, setelah dirakit, kotak suara tersebut akan didistribusikan ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Komisioner KPU Bone, Nasruddin Zaelany mengatakan, kotak suara yang dirakit, terdiri dari 11.170 kotak yang akan ditempatkan di TPS ditambah 11 kotak di setiap kecamatan.

“Untuk kotak suara yang akan ditempatkan di kecamatan, sebenarnya masih kurang jumlahnya. Di Juknis, memang diatur jumlahnya 11 kota, tetapi kita minta ditambahkan menjadi 14 kotak per kecamatan,” ungkap Nasruddin kepada RADAR BONE, Kamis 7 Februari kemarin.

Ia menambahkan proses perakitan tersebut ditargetkan rampung sepekan kedepan. “Jadi kami jadwal kan paling lama 10 hari perakitan kotak suara suara sudah selesai,” kata Atto, sapaan akrabnya.

Diketahui, Kabupaten Bone terbanyak kedua pemilih di Sulawesi Selatan setelah Makassar.
Ada 543.646 masyarakat Kabupaten Bone ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti.

Rinciannya, 257.692 laki-laki dan 285.954 perempuan. Mereka tersebar di 27 kecamatan, 372 kelurahan/desa atau akan memilih di 2.234 tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu dan Pileg 2019.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top