KPU Bone Rekrut PPK-PPS – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPU Bone Rekrut PPK-PPS

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, resmi merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kamis 12 Oktober. Perekrutan dimulai dari 12 Oktober, sampai 11 November 2017.

Komisioner KPU Bone, Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Veronika Erasanti mengatakan, pembentukan PPK dan PPS, sebagai langkah persiapan menjelang Pilkada 2018.

Vero sapaan akrabnya menyebutkan, syarat utama PPK-PPS, berpendidikan minimal tingkat SMA, tidak menjadi anggota parpol dan berdomisili di daerah setempat.

“Adapun proses rekrutmen akan dilaksanakan mulai dari tahapan administrasi, tes tulis dan tes wawancara di kantor KPU setempat,” jelasnya.

Disamping itu lanjut dia, KPU juga akan menerima tanggapan masyarakat terhadap para calon anggota PPK – PPS yang dinyatakan lulus seleksi tertulis.

“Dalam proses pendaftaran, penerimaan dan pengembalian berkas hingga pelantikan diharapkan para calon mematuhi prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top