KPU Bone Sosialisasi Aplikasi SILON, Ini Kata Komisioner KPU Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPU Bone Sosialisasi Aplikasi SILON, Ini Kata Komisioner KPU Bone

PENULIS : RISNAWATI

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi tata cara pencalonan dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone tahun 2018 mendatang.

Sosialisasi yang berlangsung di Sekretariat KPU, di Jl Gatot Subroto Minggu, 5 November kemarin, dihadiri oleh tim bakal calon perseorangan, dr Umar – HA Mappamadeng serta anggota partai politik.

Selain itu kegiatan ini, memberikan pemahaman bagaimana tata cara pencalonan dan penggunaan aplikasi kepada setiap calon yang akan mendaftar nantinya.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk bagaimana tata cara penggunaan aplikasi silon, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang, mengingat sekarang sistemnya serba input,” ujar Aksi Hamza, Ketua KPU Bone.

Sementara itu Komisioner KPU Bone, Ernida Mahmud menuturkan silon ini bertujuan untuk mempermudah paslon yang akan maju melalui jalur perseorangan pada proses pencalonan Bupati dan Wakil Bupati 2018 mendatang, dan wajib bagi calon untuk mengikuti prosedur silon.

“Silon ini mempermudah para kandidat pada proses tahapan secara menyeluruh, dan melalui aplikasi ini akan memastikan pasangan calon memenuhi syarat,” bebernya.

Diakuinya sosialisasi ini juga dilakukan agar tidak ada perdebatan antar calon pendaftar nantinya.

“Kami harus transparansi, karena transparansi adalah untuk menjaga independensi penyelenggara pemilu,” tambahnya.

*

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top