Kukuhkan Laskar Toddopuli, NH Dihadiahkan Badik Pusaka Gowa – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kukuhkan Laskar Toddopuli, NH Dihadiahkan Badik Pusaka Gowa

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR–Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid mengukuhkan tim pemenangan Laskar Toddopuli di kediaman Menteri Khusus Angkatan Perang Kerajaan Gowa, Andi Massaule Ago, Jalan Istana, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Jumat sore, 9 Maret 2018.

Hadir pada pengukuhan tersebut di antaranya, Pemangku adat Salokoa ri Gowa, Andi Baso Mahmud; Andi Bau Parenrengi; perangkat Kerajaan Gowa lainnya; dan Plt. Ketua Golkar Gowa, Hoist Bachtiar. Ratusan massa juga ikut memadati pelantikan di halaman kediaman yang berada di sebelah Istana Balla Lompoa ini.

Sebelum pengukuhan koordinator kecamatan Laskar Toddopuli, NH dihadiahkan cenderamata badik pusaka dan pin. Dalam adat Kerajaan Gowa, badik pusaka tersebut memiliki makna spesial sebagai penanda komitmen bersama-sama memperjuangkan NH menjadi pemimpin.

“Filosofi badik ini menandakan di depan harus tajam dan runcing untuk membuka jalan demi kesejahteraan rakyatnya. Manakala di tengah, punya keharusan untuk melindungi dan mengayomi. Manakala di belakang, sebagai gagang, pegangan, sekaligus pendorong untuk kemajuan rakyatnya. Simbol itu kepada Nurdin Halid untuk kepemimpinan di Sulsel,” tutur Daeng Tutu, pemain sinrilik saat mengiringi proses penyerahan cenderamata dari Andi Ago ke NH.

Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini kemudian mengungkapkan, penyerahan badik pusaka tersebut menambah suntikan semangat dan keberanian dalam bertarung pada Pilgub Sulsel. Karena itu, dirinya berkomitmen tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diperolehnya.

“Ini semakin mempertebal keberanian saya, badik sebagai simbol dan lambang kejantanan dan perlawanan. Bukan kepada siapa, tapi untuk melawan kemiskinan, kesenjangan, kezaliman, dan intimidasi yang dirasakan masyarakat Gowa,” kobarnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top