Radar Bone

Berita Terkini

Kukuhkan Pengurus BONE MAX OWNERS, Presiden IMO: MAX OWNERS Wadah Pemersatu Bangsa

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–
Perayaan Anniversary Yang Ke-1 BONE MAX OWNERS bertempat di Lapangan Merdeka Watampone, Sabtu, 14 Desember 2019 berlangsung semarak.

Anniversary yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus BONE MAX OWNERS periode 2018-2022 diramaikan berbagai baikers IMO dari berbagai daerah dan Provinsi mulai dari Makassar, Gowa, Wajo, Soppeng bahkan ada dari Kendari Provinsi Sulsel, Depok, Ponerogo dan Jakarta.

Turut hadir dalam acara tersebut, Presiden IMO Adi Dewa Sekjen IMO Rina Bule Sekjen, Bupati Bone dan Unsur Forkopimda.

Ketua BONE MAX OWNERS Drs A Gunadil Ukra MM mengatakan asal muasal Bonemo tadinya dua grup besar yang kini menjadi satu.

BONE MAX OWNERS (BONEMO) merupakan salah wadah yang menghimpun para Bikers maupun Owner yang bersifat non politis, non komersial dan bersifat persamaan hobby.

“Jadi melalui club ini selain sebagai pemersatu, juga sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata Asisten II Pemkab Bone ini.

Dijelaskannya lagi bahwa salah satu kekuatan besar dari Komunitas Max Owners ini adalah persaudaraan. “Itu bisa terlihat dimanapun kita melakukan kunjungan selalu mendapat sambutan dan jamuan dari komunitas Max Owners,” jelasnya.

Penasehat BONE MAX OWNERS (BONEMO) AKBP Kadarislam Kasim SIK mengatakan keberadaan komunitas motor ini sangat sejalan dengan program kepolisian dalam rangka mewujudkab keselamatan berlalu lintas.

Dengan lahirnya komunitas motor ini secara tidak langsung menjadi edukasi kepada masyarakat dalam berkendaraan taat dalam berlalu lintas, salah satunya menggunakan helm.

“Jadi penggunaan helm bukan untuk polisi, melainkan untuk keselamatan kita sendiri,” kata mantan Kapolres Bone ini.

Sementara, Presiden IMO Adi Dewa seusai mengukuhkan Pengurus BONEMO menceritakan awal mula terbentuknya Indonesia Max Owners. IMO kata dia mulai dibentuk Novemver 2015 yang menjadi wadah untuk mengumpulkan informasi touring dan rute jalan dalam rangka mempermudah perjalanan.

“Empat tahun perkembangannya luar bisa, itu bisa terlihat dari jumlah komunitas baikers yanh bergabung di IMO mulai dari Aceh sudah mencapai
160 club,” bebernya.

Salah satu tugas utama IMO adalah membantu kepolisian dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas karena hoby ini beresiko tinggi. “Bahkan tahun 2018, IMO 2018 sudah mencanangkan full pose,” ujarnya.

Dikatakan, dalam perkembangan IMO selain menjadi panutan dalam tertib lalu lintas penduduk IMO juga harus memiliki kepedulian terhadap sosial, maupun terbadap budaya.

Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi dalam sambutannya mengatakan suatu kehormatan dan keistemawan bagi pemerintah daerah karena berbagai komunitas IMO berkenan hadir di hari ulang tahun pertama BONE MAX OWNERS.

“Saya tidak bisa membayangkan di hari ulang tahun 2 dan 3 BONE MAX OWNERS kedepan. Karena baru anniversary yang pertama sudah berjalan dengan semarak,” ujarnya.

Orang nomor 1 di Bumi Arung Palakka ini juga berharap kepada pengurus BONEMO agar menjadi garda terdepan di Indonesia dalam tertib berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Untuk mewujudkan itu kuncinya adalah harus ada kemauan keras dan jadilah panutan dalam berlalu lintas,” tandasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top