Kunjungi Empat Sekolah di Bone, Ini Pesan Kadisdik Provinsi Sulsel – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kunjungi Empat Sekolah di Bone, Ini Pesan Kadisdik Provinsi Sulsel

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel H Irman Yasin Limpo mengunjungi empat sekolah di Bone, Sabtu, 09 Februari lalu. Kunjungan pertamanya bertempat di SMA Negeri 1 Bone, dilanjutkan ke SMK Negeri 7 Bone, SMA Negeri 7 Bone dan berakhir di Sekolah Luas Biasa (SLB) Negeri 1 Bone Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Dimana dalam kunjungan tersebut, None sapaan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel selain menyapa para peserta didik, dia juga memberikan penekanan kepada para guru sebagai tenaga pendidik di sekolah.

“Dalam pendidikan kita harus lakukan lompatan-lompatan. Mengapa? karena apa yang dihadapi siswa dulu dengan siswa sekarang itu sangat jauh berbeda dengan hadirnya teknologi,” ujarnya saat memberikan arahan kepada guru SMA Negeri 1 Bone.

Teknologi kata None harus disadari bahwa sudah menjadi kebutuhan siswa, sehingga guru harus bisa menyesuaikan kebutuhan siswa akan teknologi bukan sebaliknya menjauhkan mereka dari teknologi. “Siswa sekarang boleh jadi sudah sangat tau perkembangan dengan adanya teknologi di tangan mereka,” ujarnya.

Kadisdik Provinsi Sulsel ini ingin agar guru membekali siswa dengan keterampilan dan akhlakul karimah atau pendidikan karakter. Bukan mengarahkan mereka untuk mengejar nilai. “Karena berapa banyak alumni kita ketika sekolah nilainya tinggi-tinggi tetapi pada akhirnya mereka menjadi pengangguran.

“Sehingga kedepan kita prioritas pengembangan keterampilan dan membekali mereka akhlak. Karena tidak ada artinya ilmu yang dimiliki, kalau siswa kita tdk memiliki akhlak,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Irma juga menyampaikan bahwa proses pembelajaran dahulu harus ditinggalkan dengan mengikuti era perkembangan saat ini.

“Sistem pembelajaran harus mengikuti sesuai perkembangan zaman, dimana saat sekarang ini sudah serba teknologi. Siswa tidak lagi dinilai sesuai dengan hasil yang dapatkan, namun dilihat dari proses yang dilalui. Apalagi saat ini siswa harus diajar untuk saling bekerjasama, jadi bukan lagi satu orang yang menonjol pintar namun diusahakan bagaimana agar semuanya melalui kerja sama,” ujarnya saat berkunjung di SLB Negeri 1 Bone.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top