Kunjungi Lapas Watampone, BNNK Bone Laksanakan Assessment – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kunjungi Lapas Watampone, BNNK Bone Laksanakan Assessment

BNNK Bone saat melaksanakan assessment awal terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan, Rabu 31 Agustus 2016

CITISEN REPORTER

AZHAR, Humas Lapas Kelas IIA Watampone Melaporkan

WATAMPONE, RB- Betempat di Lapas Kelas IIA Watampone, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone (BNNK) melaksanakan assessment awal terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu 31 Agustus 2016. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Bone. Assessment merupakan proses untuk mengetahui kemampuan seseorang, terhadap suatu kompetensi, berdasarkan bukti-bukti.

Assessment terhadap WBP merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan pasca rehabilitasi bagi peserta rehabilitasi di Lapas Watampone. Sebanyak 17 orang mengikuti kegiatan ini sebagai bagian dari pelaksanaan program rehabilitasi berkesinambungan.
Pasca Rehabilitasi ini sendiri, bertujuan untuk mendampingi WBP yang telah selesai mengikuti program rehabilitasi di Lapas Watampone agar dapat pulih dan berproduktif serta terhindar dari kekambuhan.

“Sebagai bagian dari pasca rehabilitasi di Lapas Watampone, hari ini kami telah melaksanakan tahap persiapan berupa assessment awal dan tes urine. Selanjutnya akan dilaksanakan pasca rehab yang akan berlangsung di Aula Lapas Watampone,’’ ungkap Savitri, Kasi Rehabilitasi BNNK Bone. Hasil dari asessment awal dan tes urine ini, akan menjadi tolak ukur sejauh manakeberhasilan pelaksanaan rehabilitasi bagi WBP pengguna narkotika di Lapas Watampone.

‘’Berdasarkan hasil tes uirine hari ini yang dilaksanakan oleh BNNK Bone diperoleh hasil semuanya negatif. Dan tentu ini adalah keberhasilan dari semua pihak baik petugas, konselor maupun BNNK Bone yang selama ini telah berusaha semaksinmal mungkin dalam melaksanakan rehabilitasi,” tegas R.Sunarhadihartadi.

*ASKAR SYAM

To Top