Kunjungi Museum Arajang Bone, Gubernur Sulsel Kenakan Selempang Emas Raja Arung Palakka – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kunjungi Museum Arajang Bone, Gubernur Sulsel Kenakan Selempang Emas Raja Arung Palakka

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Setelah disambut secara adat oleh Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi di Kompleks Rumah Jabatan Bupati, Jumat, 06 April 2019, Gubernur Provinsi Sulsel Prof Dr HM Nurdin Abdullah MAgr menyempatkan diri mengunjungi Museum Arajang Kabupaten Bone.

Dimana dalam kunjungan tersebut, mantan Bupati Banteng menyaksikan secara langsung benda pusaka peninggalan raja-raja Bone terdahulu, mulai dari pusaka Latea Riduni, Keris Lamakkawa yang terbuat dari emas, tombak Raja Arung Palakka sampai dengan peninggalang Selempang Emas (Sembangeng Pulaweng) Raja Arung Palakka ke XV La Tenritata.

Bahkan pada saat berada di Museum Arajang Gubernur Provinsi Sulsel juga mengenakan Selempang Emas Arung Palakka sambil berpose dengan Bupati dan Wakil Bupati Bone.

Gubernur Provinsi Sulsel Prof Dr HM Nurdin Abdullah mengapresiasi pemerintah daerah Kabupaten Bone yang begitu melestarikan budayanya. “Tentu keberadaan museum ini akan memberikan sebuah inspirasi kepada orang-orang yang datang ke sini, melihat betapa dulu Bone itu menjadi sebuah kerajaan besar,” katanya.

Tidak sampai disitu saja, keberadaan museum juga dapat menjadi sebuah spirit dan motivasi bagi semua lapisan masyarakat bahwa raja-raja dulu itu begitu gigih dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jadi sisa bagaimana generasi sekarang adalah mengisi Kemerdekan dengan cara-cara mempercepat pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top