Kunjungi Pasar Mini, NH Borong Makanan Tradisional Sulsel – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kunjungi Pasar Mini, NH Borong Makanan Tradisional Sulsel

RADARBONE.CO.ID_SENGKANG–Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid mengawali hari kedua kunjungan ke Kabupaten Wajo dengan blusukan ke pasar tradisional. Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini berkunjung ke Pasar Mini Tokampu, Sengkang, Kamis 8 Maret 2018.

Di Pasar Mini, NH menyapa pedagang dan warga sekitar. Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini juga berbincang terkait kondisi harga dan penataan pasar.

Selama berkeliling, NH sempat singgah membeli di sejumlah kios. Ketertarikannya dengan makanan tradisional tampak dari banyaknya kios yang disinggahi.

Ia pun memborong sejumlah makanan khas tradisional. Di antaranya, buras, sokko pipi (kue olahan ketan), bipang, kue apem, kacang rebus, dan ikan asin khas Wajo.

Hanisa, penjual buras mengungkapkan kesyukurannya atas kehadiran NH di Pasar Tempe. Ia berharap, perhatian dari kandidat gubernur tersebut dalam revitalisasi Pasar Mini.

“Mudah-mudahan beliau yang terpilih jadi gubernur dan tetap memperhatikan pedagang di sini. Kita semua akan mendukung beliau menjadi pemimpin Sulsel,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Asti, penjual kue bipang. Setelah NH membeli enam pak kue bipang, ia menuturkan pujiannya atas kepedulian terhadap pedagang kue tradisional.

Selama ini, pasangan NH-Aziz telah berkomitmen untuk mengusung unsur kearifan lokal dalam pembangunan Sulsel Baru. Sehingga, pembangunan suatu kampung atau daerah dilakukan berbasis karakteristik masing-masing. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top