Kupas Dinamika Pilkada, Ini Penekanan Direktur Politik Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kupas Dinamika Pilkada, Ini Penekanan Direktur Politik Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri

PENULIS : RISNAWAT

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bone, menggelar sosialisasi Undang-undang pemilihan umum dan pelaksanaan tahapan pemilu (UPUPTP) kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2018, bertempat di Helios Hotel, Senin 11 Desember 2017.
Sosialisasi dihadiri 300 peserta tersebut terdiri dari kepala OPD, camat, lurah, pelajar, mahasiswa, ormas, unsur partai politik, dan lainnya.

Kepala Kesbangpol Bone, Dray Vibrianto mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang dinamika pelaksanaan pemilu. Termasuk upaya Kesbangpol meningkatkan partisipasi politik dan meningkatkan kualitas pemilu serentak 2018.

“Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai dinamika pilkada, pemilu DPR, DPD, DPR, serta pemilihan presiden secara serentak berdasarkan peraturan-perundang undangan yang baru,” ungkap Dray.

Direktur Politik Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri, Dr Bahtiar MSi bersama Ketua KPU Bone, Aksi Hamzah yang menjadi narasumber pada pelaksanaan sosialisasi tersebut, memaparkan secara detail terkait pentingnya partisipasi politik masyarakat menyongsong Pemilu 2018 mendatang.

“Didalam pemilu yang harus diperhatikan adalah kelembagaan, kewenangan dan tata kelola penyelenggaraan pemilu serta pengawasan, karena dalam pemilu penyelenggara lah sebagai motor utama dalam pemilu,” kunci Bahtiar.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top