KUR Dilunasi, BPKB Tak Kunjung Ditangan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KUR Dilunasi, BPKB Tak Kunjung Ditangan

Bank BRI Cabang Sinjai. Pelayanan salah satu unit BRI di Sinjai dikeluhkan nasabah, lantaran BPKB yang menjadi jaminan saat pengambilan KUR dihilangkan pihak bank.
BRI Sinjai Akui Tercecer

SINJAI, RB–Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) mempertanyakan pelayanan di bank berplat merah tersebut.
Nasabah bernama Husni Warga Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara itu, mempertanyakan BPKB miliknya yang menjadi jaminan saat diringa mengambil Kredit Usaha Rakyat (KUR) di unit BRI Ruko Pasar Sentral.
Kepada RADAR BONE, Husni mengaku mengambil KUR sebesar Rp15 juta di BRI unit tersebut pada 2014 lalu. Kredit tersebut telah dilunasi sejak April Tahun 2015 lalu
“Kemarin saya mengambil KUR dengan jaminan BPKB. Kredit sudah saya lunasi, tapi BPKB saya sampai saat ini belum diberikan pihak bank,” ungkapnya kepada RADAR BONE, Rabu 25 Mei kemarin.
Pihak bank kata dia, mengaku BPKB milinya tercecer.
“Jelas saya jengkel dengan pihak bank, karena BPKB motor saya sudah satu tahun lebih belum diserahkan. Padahal kredit saya sudah lunas. Intinya saya menuntut pihak bank untuk bertanggungjawab,” tegasnya.
Terpisah, Kepala Unit BRI Ruko Pasar Sentral Sinjai Aminuddin, mengaku sudah berkoordinasi dengan pimpinan BRI sebelumnya, terkait tercecernya BPKB milik salah seorang nasabah KUR bank tersebut.
“Iyya memang ada tetapi sebelumnya bukan saya yang kepala unit disini. Intinya, kami tetap berusaha mencari dimana tercecer BPKB itu. Persoalan ini juga sudah saya koordinasikan dengan mantan pimpinan BRI di unit ini yang menjabat saat nasabah itu mengurus KUR,” kuncinya.

lukmansardy/askarsyam

To Top