Lahir Lewat Operasi Sesar, Semua Sehat dan Normal – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Lahir Lewat Operasi Sesar, Semua Sehat dan Normal

Tiga bayi kembar telah lahir di RSUD Tenriawaru Watampone, Rabu 15 Maret kemarin. Ketiga putri mungil dan cantik ini merupakan anak dari pasangan Azis dan Rusni, warga Desa Paccing, Kecamatan Awangpone.

Mengintip Bayi Cantik Kembar Tiga di RSUD Tenriawaru

Ruang persalinan RSUD Tenriawaru Watampone dihiasi tangis tiga bayi kembar yang lahir, Rabu 15 Maret kemarin sekira pukul 13.30 Wita. Ketiga bayi berbadan sehat nan mungil lahir selamat melalui operasi sesar.

Risnawati, Watampone

Azis (40) dan Rusni (27) tak kuasa menahan haru dan gembira menyambut kelahiran tiga putri cantik mereka. Betapa tidak, pasutri asal Dusun I, Desa Paccing, Kecamatan Awangpone sudah mendapat kabar akan memiliki bayi kembar tiga pasca melakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) beberapa waktu lalu. “Sebelum istri saya melahirkan, sudah diketahui sebelumnya kalau kami mempunyai bayi kembar setelah kandungannya masuk tujuh bulan,” cerita Azis kepada penulis di RSUD Tenriawaru Watampone, kemarin.

Azis mengakui, istrinya diantar ke rumah sakit sekira pukul 08.00 Wita. Rusni sudah mengalami rasa sakit di bagian perut, sehingga Azis pun melarikan istrinya ke rumah sakit tipe B ini.  “Karena mengalami kesakitan dan susah buang air kecil, jadi kami bawa ke rumah sakit,” tutur pemilik bengkel las itu.

BACA JUGA  BPJS Kesehatan Perkenalkan Fitur Mobile Skrining

Setiba di rumah sakit, Azis harus menunggu beberapa jam hingga tiba waktunya shalat dhuhur. Pria ini pun lalu mengambil wudhu untuk melaksanakan salat. Azis tak lupa memanjatkan doa untuk keselamatan istri dan bayinya.

“Sebelum istri saya masuk dalam ruang operasi, saya hendak melaksanakan salat dulu dan berdoa sambil menangis untuk keselamatan bayi dan istrinya,” beber Azis Bayi cantik ini pun akhirnya lahir dengan selamat melalui operasi sesar dengan berat 2,3 kg untuk bayi yang pertama dan kedua. Sedangkan bayi ketiga memiliki berat 2 kg.

“Alhamdulillah bayi saya lahir dengan selamat, sangat bersyukur bisa melihat mereka, karena memang sebelum istri saya melahirkan saya selalu berdoa agar bisa melihat mereka lahir dengan selamat,” ujarnya.

Kehadiran tiga bayi cantik nan mungil itu melengkapi kebahagiaan Azis dan istrinya. Kini mereka sudah dikaruniai lima orang anak. Sebelum kehadiran bayi kembar ini, pasangan Azis dan Rusni telah memiliki dua anak.
Tak Azis dan istrinya merasakan bahagia atas kehadiran ketiga bayi kembar tersebut.
“Saya sangat bersyukur sekali dengan kelahiran keponakan saya, lahir dengan selamat dan juga sehat,” ungkap Hasanuddin, salah satu kerabat Azis yang juga dosen di STKIP Muhammadiyah Bone.

BACA JUGA  Ini Harapan Keluarga Calon Bidan Harma

(*)

Click to comment
To Top