Lampaui Tarif Retribusi, Parkir di Pasar Palakka Disoal. – Radar Bone

Radar Bone

Uncategorized

Lampaui Tarif Retribusi, Parkir di Pasar Palakka Disoal.

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Tarif parkir di Pasar Palakka dikeluhkan. Pasalnya, petugas parkir setempat mengenakan tarif sebesar Rp2.000 permotor. Ini melampaui tarif yang diatur dalam retribusi, yakni Rp1000 untuk motor dan Rp2.000 untuk mobil.

Parahnya lagi, petugas parkir tidak dilengkapi kartu tanda pengenal dan rompi petugas parkir resmi.
Salah seorang pengunjung pasar, Ade mengatakan dirinya kaget setelah dimintai biaya parkir Rp2.000 ribu. Padahal dimana-mana tarif parkir untuk motor hanya Rp1.000. “Alasannya tarifnya Rp2.000 karena barang pemilik motor dijaga. Jadi buat ada apa bayar parkir kalau tidak dijaga,” ungkapnya.

Hal ini juga diakui salah seorang petugas parkir di Pasar Palakka. “Tarifnya Rp2.000 per motor karena saya jaga barangnya,” ungkap Ewing, seorang petugas parkir.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bone, Asiswa Karim yang dikonfirmasi soal tarif parkir motor sebesar Rp2.000 tersebut, menegaskan sejauh ini ada kenaikan tarif parkir. Tarif parkir, kata dia sama seperti sebelumnya yakni Rp1.000 untuk motor dan Rp2.000 untuk mobil.

“Tidak ada kenaikan untuk jelasnya tanyakan di kantor karena saya lagi dinas di Manado,” jelas Asiswa.
Lebih jauh Asiswa mengajak masyarakat untuk menghentikan praktik parkir liar. Jika ada petugas parkir yang tidak mengenakan tanda pengenal resmi, kata Asiswa sebaiknya tidak dilayani.

“Memang kami sarankan kepada masyarakat bahwa kalau ada petugas parkir yang tidak memakai rompinya jangan pernah berikan uang, meskipun itu petugas resmi apalagi kalau tarif yang diminta tidak sesuai dengan standar retribusi yang ada,” tegasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top