LAN RI Bangkitkan Semangat Inovasi Pejabat di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

LAN RI Bangkitkan Semangat Inovasi Pejabat di Bone

Penulis: ROSDIANA SULJA

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bone menggelar Workshop Drum Up, Diagnose And Design.

Kegiatan Akselerasi Pengembangan Laboratorium Inovasi Daerah yang dijadwalkan berlangsung selama empat hari 9-12 Mei di aula Lateya Riduni, dibuka Selasa 9 Mei kemarin dan dihadiri langsung Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi.

Deputi Inovasi Administrasi Negara, LAN RI, DR. Tri Widodo Wahyu Utomo dihadapan peserta workshop dari kepala organisasi perangkat daerah,
kepala Puskesmas dan camat mengungkapkan melakukan inovasi mutlak dilakukan.

“Melakukan Pembaharuan mutlak dilakukan karena sudah tertuang dalam Undang- Undang, bahkan dalam RPJM Nasional 2015 kata inovasi bahkan disebutkan hingga 131 kali,” ungkapnya.

Deputi ini menegaskan Inovasi itu sesungguhnya mudah sepanjang kita tahu bagaimana melakukannya.

“Melalui Laboratorium Inovasi Daerah, kami memastikan inovasi di Kabupaten Bone ini bukan hanya dibidang pertanian, perikanan tetapi semua SKPD harus berinovasi hingga lurah desa dan UPT sekalipun,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Deputi ini menegaskan pihaknya memilih Bumi Arung Palakka karena ingin menyerap spirit dari Arung Palakka.

“Bangun rasa kebanggan terhadap spirit Arung Palakka dengan menorehkan inovasi dan prestasi,” imbuhnya.

Click to comment
To Top