Lapangan HA Tappu Butuh Revitalisasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Lapangan HA Tappu Butuh Revitalisasi

Lapangan HA Tappu Kelurahan Awangtangka Kecamatan Kajuara yang kondisinya sangat memprihatinkan. Warga mengusulkan revitalisasi lapangan tersebut

PENULIS : ASKAR SYAM

KAJUARA, RB–Warga Kelurahan Awangtangka Kecamatan Kajuara, mengeluhkan kondisi lapangan sepak bola HA Tappu di kelurahan itu.
Setiap musim hujan, genangan air mengepung sisi dalam lapangan itu.
Tidak adanya saluran air menjadi penyebab genangan air yang jika dibiarkan, mengancam kondisi lapangan sepak bola itu.
“Bayangkan rumput lapangan terkikis dan stuktur tanah menjadi keras ketika lapangan itu mengering,” ungkap salah seorang warga, Hasanuddin kepada RADAR BONE, Rabu 22 Juni kemarin.
Dia menegaskan, lapangan tersebut sangat mendesak untuk segera direvitalisasi dengan cara penimbunan.
Anggota DPRD Bone, Bustanil Arifin Amri mengaku, setiap pelaksanaan musrenbang, selalu diusulkan revitalisasi lapangan tersebut.
“Selalu masuk prioritas musrenbang setiap pelaksanaan musrenbang kecamatan, tapi yah, sampai saat ini, pemerintah daerah belum merespon usulan warga itu,” ujar Wakil Ketua Komisi 2 itu, menyayangkan.
Padahal lapangan itu, selalu difungsikan, setiap pelaksanaan event tahunan pemerintah kecamatan.
“Selain dari fungsi yang sebenarnya sebagai lapangan sepakbola, lapangan ini juga digunakan sebagai lapangan upacara dalam berbagai hari-hari penting dan bersejarah,” terangnya.
Apalagi dalam waktu dekat, lapangan itu kata politisi Partai Gerindra itu, akan difungsikan saat pelaksanaan upacara hari proklamasi kemerdekaan RI.
“Bila kondisi lapangan seperti ini terus, maka tentu akan menghambat kegiatan yang saya maksudkan tadi. Warga dari selatan khususnya Kajuara, selalu menyuarakan segala kebutuhan dan aspirasi masyarakat dan tentu kami perjuangan. Semoga tahun depan, lapangan ini tidak tergenang lagi,” kuncinya.

*ASKAR SYAM

To Top