Lapangan Merdeka Jadi Kumuh. Simak Penjelasan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Lapangan Merdeka Jadi Kumuh. Simak Penjelasan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Bone

Kesan kumuh di lapangan Merdeka makin bertambah, menyusul adanya aktivitas memasak hingga menjemur pakaian pada tali yang dibentangkan di pohon. Pemandangan ini cukup menyita perhatian pengguna jalan, pasalnya tali jemuran berada tepat di pinggir Jl Petta Ponggawae.

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kesan kumuh di lapangan Merdeka makin bertambah, menyusul adanya aktivitas memasak hingga menjemur pakaian pada tali yang dibentangkan di pohon. Pemandangan ini cukup menyita perhatian pengguna jalan, pasalnya tali jemuran berada tepat di pinggir Jl Petta Ponggawae. Apalagi, kawasan ini dikenal sebagai ring satu, karena di sini berdiri rujab bupati, danrem dan petinggi lainnya.

Suasana kumuh terjadi di lapangan ikon Bone ini setelah pemerintah daerah cukup longgar dalam memberikan izin penggunaan lapangan. Setelah konser musik, lapangan Merdeka kini dipenuhi tenda-tenda dan wahana permainan anak.

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone sebagai pihak pengelola lapangan menyatakan panitia penyelenggara akan bertanggungjawab jika terjadi kerusakan di lapangan.
Kepala DPKPP Bone, Drs H Syafruddin Usman pihaknya memberi izin penggunaan lapangan setelah ada rekomendasi dari bupati.

“Kami juga memberikan izin karena pihak panitia menyatakan sikap akan bertanggungjawab apabila ada kerusakan selama pelaksanaan, yang disertai dengan pernyataan yang bermaterai,” jelasnya.

Diakui Syafruddin memang ada beberapa lokasi lain, seperti Lapangan Persibo dan Alun-alun Pasar Sentral Lama. Namun karena rekomendasinya menunjuk lapangan Merdeka, maka pihaknya pun memberi izin penggunaan lapangan tersebut.

“Lokasi yang lain bisa dipakai selain itu memang ada, tapi ini rekomendasinya bupati, tentunya dia sudah mempertimbangkan semuanya itu mengenai kerusakan dan sebagainya,” pungkasnya.

*

To Top