Lapas Bone Dukung Pemberantasan Narkoba – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Lapas Bone Dukung Pemberantasan Narkoba

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone melakukan Kegiatan pembukaan program Rehabilitasi Narkoba Sosial Therapeutic Community (TC) Warga Binaan pemasyarakatan bagi penyalahguna narkotika, Rabu 26 September 2018.

Kegiatan yang bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resort Bone, Kajari, ketua pengadilan Negeri, Kabapas dan Kepala BNN Kabupaten Bone.

Dalam sambutannya Lukman Amin kembali mengingatkan bahwa pentingnya penyuluhan Hukum, guna mencegah merebaknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, khususnya di wilayah Kabupaten Bone, penyelesaian dengan jalur hukum atau pidana bukan merupakan solusi pencegahan atau penyelesaian.

Lebih lanjut Kalapas Watampone mengajak jajarannya agar ikut mendukung pelaksanaan program ini, dan untuk seluruh pihak dari luar kalapas membuka kesempatan seluas luasnya agar bisa ikut berkontribusi, sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat Bone pada umumnya dan mengkhusus kepada WBP agar dapat terbebas dari Narkoba.

Kegiatan program rehabilitasi berbasis TC mandiri ini di ikuti oleh peserta dari WBP sebanyak 30 orang, yang sebelumnya di tahap pertama juga diikuti dengan jumlah yang sama dan sudah memasuki program pasca rehab.

Nantinya selama berlangsungnya program Rehabilitasi para WBP, mereka akan di sebut sebagai residen dalam suatu kelompok yang bernama Family yang berfungsi saling mengawasi, menegur dan saling memotivasi satu sama lain, dan juga dibantu oleh peran konselor dan materi dari para pendamping.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top