Lapas Watampone Komitmen Sukseskan Pemilu. Ini Buktinya – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Lapas Watampone Komitmen Sukseskan Pemilu. Ini Buktinya

RADARBONE.CO.ID–Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIA Watampone dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar sosialisasi penyelenggaraan, pemilihan umum (Pemilu) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu 13 Februari kemarin.

Komisioner KPU Bone,  Harmita menyampaikan, acara yang sengaja digelar ini bertujuan guna peningkatan mutu dan kualitas dari pemilu yang akan digelar pada April mendatang.

Harmita menegaskan,  pentingnya memberikan informasi kepada para Calon Pemilih yang notabenenya adalah para WBP yang masuk dalam kategori masyarakat berkebutuhan khusus dalam hal keamanan.

“Makanya kami sengaja langsung jemput bola dengan berbagi ilmu terkait kepemiluan kepada warga binaan pemasyarakatan dj Lapas Klas IIA Watampone,” ujar Harmita

Selaku Komisioner KPU ia juga menyampaikan bahwa Pemilu tahun ini sedikit berbeda dari pemilu tahun sebelumnya. Ini dikarenakan Pilpres dan Pileg dilangsungkan dalam satu momen pemilihan umum, dan hal ini merupakan sejarah baru dalam dunia demokrasi di Republik Indonesia.

“Dengan samanya waktu pencoblosan Pileg dan Pilpres maka, pada saat hari H pencoblosan, para WBP akan dibekali 5 surat suara, untuk mereka pergunakan di bilik suara guna menentukan pilihan mereka selama 5 tahun kedepan,”  pungkasnya.

Semetara itu Kalapas Watampone, Lukman Amin dalam sambutannya memberi respon serta apresiasi positif, atas program kegiatan KPU Kabupaten Bone. Menurutnya dengan sosilisasi yang dilakukan pihak KPU Bone, masyarakat khususnya para WBP mendapatkan suatu gambaran informasi yang tentunya menjadi edukasi tersendiri bagi mereka para WBP .

Kalapas juga berpesan kepada para WBP agar menyimak dan memahami materi yang disampaikan selama pelaksanaan kegiatan ini, serta haturan maaf jika masih banyaknya keterbatasan serta kekurangan yang kami miliki, untuk itu Lukman meminta agar kiranya diberi masukan guna tercipta Pelayanan yang lebih maksimal di Lapas Watampone.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top