Lapas Watampone Siapkan Blok Khusus Rehabilitasi Narkoba – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Lapas Watampone Siapkan Blok Khusus Rehabilitasi Narkoba

ilustrasi

CITISEN REPORTER

AZHAR Melaporkan Dari Lapas Kelas IIA Watampone

WATAMPONE, RB–Pasca ditetapkan sebagai salah satu lapas pelaksana rehabilitasi bagi napi pengguna narkotika, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan, Brigjenpol, Drs Agus B Manalu SH mengunjungi ke Lapas Watampone, Selasa 24 Mei kemarin. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat langsung kesiapan Lapas Watampone untuk pelaksanaan rehab napi narkotika.
Dalam Kesempatan tersebut, Kepala BNNP didampingi Kasi Rehabilitasi BNNP, Kepala BNNK Kabupaten Bone, Drs Muharram Sahude serta beberapa pejabat struktural lainnya, melihat langsung blok yang akan digunakan untuk rehab, sarana prasana yang tersedia serta berbincang dengan WBP kasus narkotika.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, R.Sunarhadihartadi mengatakan, sejak jauh hari, Lapas Watampone telah mempersiapakan diri dalam rangka pelaksanaan rehab napi kasus narkotika.
“Dari tahun lalu, kami telah mempersiapkan blok khusus untuk rehab. Blok tersebut terpisah dari blok hunian lainnya dan telah dilengkapi sarana dan prasana yang cukup memadai sebagai tempat pelaksanaan rehab,” ungkapnya.
Lebih Jauh Kalapas menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti, peserta rehab ini tidak sepenuhnya dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Watampone.
“Untuk tahap 1 berdasarkan informasi dari BNNP dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, warga binaan pemasyarakatan yang akan menjalani rehab di lapas ini, masing-masing 19 orang WBP Lapas Watampone, 6 orang WBP Lapas Bulukumba dan 15 orang dari Rutan Sengkang. Total 40 orang warga binaan pemasyarakatan kasus narkotika,” jelas Kalapas.

*

To Top