Lawan Manchester City, Subasic Diharamkan Blunder Lagi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Lawan Manchester City, Subasic Diharamkan Blunder Lagi

Danijel Subasic (kiri) dituntut lebih tenang saat menghadapi Manchester City pada malam nanti. (AFP)

JAKARTA, RB–Kiper AS Monaco asal Kroasia, Danijel Subasic tengah menjadi sorotan. Sebuah blunder dilakukannya saat Monaco menang 2-1 atas Girondins de Bordeaux di Ligue 1, 11 Maret lalu, berujung gol Diego Rolan pada menit ke-84.

Berniat menyapu bola ke depan, malah membentur Rolan dan berbalik ke gawangnya sendiri. Padahal, dini hari nanti WIB Suba –sapaan akrabnya– harus mengawal gawang Monaco agar tidak kebobolan dari Manchester City lagi.

Pada leg pertama, blunder Suba berakibat pada salah satu gol Sergio Aguero. Monaco kalah 3-5 di laga tersebut. “Saya sudah berkata kepada Suba, seberapa penting penyelamatan yang kamu lakukan untuk kami? Besar. Stop jangan blunder lagi,”  kata pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, dikutip Goal. 

Suba musim ini nyaris tak tergantikan di bawah mistar gawang Monaco. Dari total 46 laga, Suba hanya absen empat kali. Di Liga Champions, Suba baru sekali clean-sheet dan telah kebobolan sembilan gol dari enam laga. Dilansir Foot Mercato, penjaga gawang berusia 32 tahun itu tidak terganggu dengan kejadian tersebut.

Cuma, dia akan lebih waspada begitu salah seorang pemain belakang memberikan back pass kepadanya. “Apabila saya mendapatkan back pass lagi Rabu nanti (Kamis dini hari WIB) yang perlu saya lakukan hanya bersikap lebih tenang,” ungkap pemain timnas Kroasia itu.

Laga melawan Manchester City akan menjadi pertaruhan kepercayaan kepada Suba. Jika blunder fatal kembali dilakukan, Jardim mungkin akan mulai mempertimbangkan opsi lain di bawah mistar gawang Monaco.

Click to comment
To Top