Layanan Kesehatan Dinilai Belum Memuaskan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Layanan Kesehatan Dinilai Belum Memuaskan

Suasana diskusi di acara pemuda mencari pemimpin bertempat di Hotel Sinjai, Selasa 10 Mei kemarin

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Pelayanan kesehatan di Kabupaten Sinjai mulai disorot. Mantan anggota DPRD Sinjai, H Ramli mengaku miris atas pelayanan kesehatan di daerah itu. Kabupaten Sinjai yang merupakan pengagas perda tentang kesehatan di Sulsel kata dia, justru memiliki layanan kesehatan yang belum memuaskan
“Saya kira, sumber dayanya yang butuh dimaksimalkan. Disamping itu, sarana kesehatan harus efektif serta etos kerja harus ditingkatkan. Karena itu yang selama ini masih lemah dan perlu dorongan,” unglapnya.
Disamping itu, masih kurangnya tenaga kesehatan di Sinjai kata dia, juga menjadi permasalahan khusus yang harus segera diselesaikan.
Terpisah, Tokoh Masyarakat Kabupaten Sinjai, Andi Harun menilai, rendahnya IPM di Sinjai sangat berhubungan dengan pelayanan kesehatan di daerah itu. Harun juga menilai rumah sakit di Sinjai belum dilengkapi fasilitas khusus penunjang kesehatan.
Harun juga menyoroti sikap pemerintah daerah yang lebih memilih membangun patung kuda, ketimbang memperbaiki pelayanan kesehatan di daerah itu.
“Disamping fasilitasnya yang tidak memadai, juga honor para petugas kesehatan yang rendah. Saya malah heran, kok pemerintah daerah lebih memilih membangun patung kuda daripada membangun fasilitas kesehatan yang memadai,” kuncinya.

Most Popular

To Top