LBH S3 Bone Menuju Akreditasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

LBH S3 Bone Menuju Akreditasi

RADARBONE.CO.ID–Tim Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan vitisasi terhadap Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi (S3), Kabupaten Bone.

Vitisasi itu dilakukan sebagai bagian dari proses akreditasi dari Organisasi Bantuan Hukum (OBH).

Ada beberapa yang dilakukan pada proses verifikasi atau visitasi itu, seperti memeriksa kelayakan fasilitas kantor, maupun sarana penunjang dalam kegiatan bantuan hukum.

Bendahara LBH S3, Firajul Sihab SH MH mengapresiasi Tim Kanwil atas vitasi tersebut.

Dia berharap agar LBH S3 bisa terakreditasi, sehingga bisa lebih maksimal lagi dalam mendampingi orang-orang tidak mampu yang berhadapan dengan hukum.

“Selain membantu mereka yang kurang mampu, dia juga bakal terus memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat Bantaeng,” ujarnya kepada RADAR BONE, Selasa 18 September 2018 di Sekretariat Jalan Hos Cokroaminoto, Kabupaten Bone.

Lanjut Firajul Sihab, ia berharap banyak LBH S3 dapat terus memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat kurang mampu.

Serta edukasi hukum kepada seluruh masyarakat Bone, dapat menjadikan akselerasinya begitu cepat dan dampaknya telah dirasakan oleh masyarakat.

“Saya harap juga terdapat sinegritas antara LBH S3 dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya lewat bantuan hukum, dengan menanamkan, menumbuhkan dan menyebar-luaskan nilai-nilai negara hukum yang berkeadilan, demokratis serta menjungjung tinggi HAM kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia tanpa kecuali,” tuturnya.

Tim dari kanwil kemenkumham yang hadir yakni, Illya A, Feny Feliana, Nasruddin, Zulhastanto, sedangkan dri LBH S3 d hadiri ketua: Usman Putihati, S.Pd Sekertari A.Asrul Amri SH.,M.H bendahar, Firajul Syihab, SH.,MH

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top