Lebih Dekat Dengan Daeng Patoba, Pemilik Usaha Mandiri – Radar Bone

Radar Bone

Bone Raya

Lebih Dekat Dengan Daeng Patoba, Pemilik Usaha Mandiri

Bikin Nyaman Pelanggan, Perhatikan Kualitas Produk
Daeng Patoba ini memang dikenal sebagai pekerja keras. Bahkan usaha konveksinya sudah menjadi penopang perekonomian keluarganya, termasuk untuk biaya pendidikan anak-anaknya.
Syamsul Bahri Arafah, Kecamatan Cina
Jatuh bangunan membangun merinlis usaha pakaian membuat dia makin matang dalam berbisnis. Tekatnya hanya satu yakni bisa memberikan yang terbaik untuk kehidupan keluarganya kelak.
Dia mencerikan usaha penjait pakaian dirintisnya tidak dibangun semudah membalikkan telapak tangan. Di tangah krisis yang terjadi beberapa tahun lalu, membuatnya nyaris gulung tikar, namun dia tetap bertahan hingga mencapai kesuksesan saat ini.
Dia mengungkapkan kesuksesan usaha tersebut merupakan buah dari kerja kerasnya.”Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan apa yang saya capai saat ini. Berkat kerja keras saya selama ini membuat saya sangat puas,”terangnya.
Usaha konveksi ini melayani pembuat pakaian seragam sekolah dan baju pegawai dan batik. Dia mengakui kerap kewalahan melayani para pelanggannya, apalagi belakangan ini permintaan pembuatan pakaian terus melonjak, tak jarang dia harus pikir-pikir menerima pesanan dari pelanggannya.
“Hampir tiap hari pelanggan membawakan pakaian, kalau ditolak jelek kesannya, maka saya paksakan diri untuk tetap melayani mereka,”terangnya.
Ayah tiga anak ini membebarkan kunci sukses kelola isaja konveksi, dia menjelaskan yang pertama harus diperhatikan yakni kualitas produk yang dibuat, karena bila hasil jahit tidak bagus, maka pelanggan akan protes, jadi harus teliti bekerja.
“Jadi kita harus menjega kepercayaan pelanggan, karena dengan demikian kita tetap bisa bertahan meskipun mulai menjamurnya bisnis konveksi saat ini,”terangnya.
Lebih lanjut, kata dia dirinya sangat bersyukur dengan hasil kerja kerasnya selama ini, sehingga bisa menafkahi keluarga dan menyekolahkan dua anaknya. ardi

To Top