Lebih Dekat Dengan Sultan Arif, Seorang Penghobi Burung Kicau – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Lebih Dekat Dengan Sultan Arif, Seorang Penghobi Burung Kicau

Sultan Arif seorang penghobi burung kicau dikenal memiliki burung yang selalu menjadi langganan juara di setiap event burung kicau.

Murai Batu Miliknya Ditawar Rp150 Juta

Pelaksanaan Festival Kicau Burung Arung Palakka 2016 yang dihelat RADAR BONE bekerjasama Komunitas Kicau Bone, Minggu 24 Juli kemarin, menyisakan beragam cerita.

ASKAR SYAM, Watampone

Mulai dari antusias peserta, hingga cerita dari para penghobi burung kicau yang menganggap burung kicau bagian dari hidupnya.
Salah satunya, Sultan Arif, pemilik burung kicau Murai Batu. Ketua komunitas BnR Makassar itu, sengaja memberi nama burungnya Bawakaraeng. Sultan bahkan rela mengeluarkan budget besar, untuk merawat burung kesayangannya.“Memelihara burung itu gampang-gampang susah. Harus diperhatikan makan dan minumnya, rutin dibersihkan kandangnya dan terpenting, burung itu tidak boleh stres,” ungkapnya.

Sultan mengaku memelihara hampir semua jenis burung berkicau. Namun burung yang menjadi kesayangannya adalah jenis Murai Batu yang dia beri nama Bawakaraeng. “Burung saya ini (Murai Batu Bawakaraeng), bahkan pernah ditawar Rp150 juta. Namun tidak saya jual, saking cintaku dengan burung ini,” ungkapnya kepada penulis.

Kecintaannya terhadap Murai Batu Bawakaraeng bukan tanpa dasar. Dia mengaku setiap ada event lomba burung berkicau, murai batu miliknya rutin menyabet juara.“Saya memelihara hampir semua jenis burung.
Tapi yang rutin saya ikutkan lomba, adalah jenis Murai Batu. Alhamdulillah, Murai Batu Bawakaraeng saya, hampir setiap ikut lomba selalu juara,” ujarnya dan itu terbukti, setelah Murai Batu Bawakaraeng miliknya, berhasil merebut juara satu di Festival Burung Kicau Arung Palakka 2016.

Sultan turut mengapresiasi pelaksanaan Festival Burung Kicau yang digelar RADAR BONE bekerjasama dengan Komunitas Kicau Bone (KKB).
“ Ini salah satu event tersukses, meriah dan terakbar yang pernah saya ikuti,” pungkasnya.
Dia berharap, RADAR BONE selaku pelaksana kegiatan, kembali menggelar event serupa di masa-masa mendatang.
“Saya setuju dengan usul bupati. Bupati Cup pertama sukses digelar, tentu untuk selanjutnya, bisa ditingkatkan lagi, dengan menggelar event berskala nasional,” kuncinya.

*

To Top